Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Yuk, kurangi penggunaan listrik di rumah dengan panel surya

22 April 2016, 13:00

Solar-power

Infoproperti.com – Ada banyak cara untuk menghemat penggunaan energi di rumah, salah satu satunya ialah dengan menggunakan panel surya atau tenaga matahari. Lalu apa itu panel surya? Panel surya merupakan sebuah alat yang terdiri dari sel surya yang berfungsi untuk mengubah cahaya matahari menjadi listrik. Selain membuat rumah menjadi ramah lingkungan, penggunaan panel surya juga mempunyai banyak keuntungan untuk anda dan lingkungan. Lantas apa saja keuntungannya?

Ramah lingkungan

Ini dia alasan utama, kenapa anda perlu menggunakan panel surya di rumah yaitu ramah lingkungan. Panel surya tidak melepaskan gas berbahaya yang dapat menyebabkan polusi seperti karbon dioksida, sulfur dioksida, nitrogen oksida atau merkuri ke lapisan atmosfer. Bukan itu saja panel surya juga dapat diperbarui. Berbeda halnya dengan bahan bakar fosil dari batu bara, minyak dan gas bumi yang tidak dapat diperbaruri. 

Menghemat pengeluaran

Keuntungan pertama yang akan anda dapat dengan menggunakan panel surya di rumah adalah hemat pengeluaran bulanan anda. Ya, dengan menggunakan panel surya di rumah tagihan listrik anda akan semakin rendah. Tentu saja ini menguntungkan anda dalam hal finansial, bukan?

Membuat rumah menjadi lebih dingin

Bukan hanya berperan sebagai pembangkit listrik, panel surya juga memiliki peran dalam membuat ruangan di rumah semakin dingin. Hal ini dikarenakan panel surya melindungi atap rumah dari sengatan sinar matahari langsung. Dengan begitu anda juga dapat meminimalisir penggunaan pendingin ruangan di rumah. Selain itu, dengan adanya panel surya, anda pun juga dapat menghemat penggunaan penghangat ruangan saat musim dingin tiba, terlebih bagi negara yang memiliki 4 musim.

Investasi Jangka panjang

Panel surya memang terbilang mahal, namun dengan masa pakainya yang bisa anda gunakan sampai 20 tahun tentu saja ini sangat menguntungkan. Bukan hanya memberikan keuntungan untuk anda namun juga untuk alam.

Selamat Hari Bumi 2016!!


Sumber: Info Properti