Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Yuk, intip perayaan unik paskah di beberapa negara berikut ini

24 March 2016, 10:00

easter prancis

Infoproperti.com – Yups, berhubung sebentar lagi paskah, infoproperti kali ini akan membahas mengenai beberapa perayaan paskah unik di beberapa negara. Seperti yang anda tahu paskah merupakan perayaan penting bagi semua umat kristiani. Banyak sekali perayaan yang dilakukan saat menjelang paskah, salah satunya adalah menghias telur. Namun tahukah anda ternyata setiap negara memiliki perayaan paskah yang unik loh. Tidak percaya? Simak berita lengkapnya dibawah ini.

Corfu, Yunani

Kita mulai dari Corfu, yunani. Di corfu memiliki perayaan paskah unik yang disebut dengan pot throwing atau melempar pot. Nah, biasanya pada sabtu suci masyarakat Corfu, Yunani akan melempar pot tanah liat atau gerabah keluar jendela rumah mereka dan menghancurkannya di jalanan. Kegiatan ini di percaya untuk menyambut musim semi dan juga sebagai simbol tanaman yang akan tumbuh di pot baru nanti.

Swedia

Dari Yunani, kita berlanjut ke Swedia. Seperti di Corfu, di Swedia perayaan paskah juga dimulai pada hari sabtu dimana anak-anak akan berdandan seperti penyihir dan memberikan surat kepada orang tua mereka yang telah memberikan telur dan permen pada hari sebelumnya. Woow, sungguh unik sekali bukan?

Norwegia

Lalu bagaimana dengan perayaan di Norwegia? Lain halnya dengan dua negara yang tadi, di Norwegia pada saat paskah justru pada masyarakatnya akan disibukkan dengan membaca novel atau buku misteri yang hanya keluar pada saat hari paskah saja.

Bermuda

Selanjutnya kita akan mengintip perayaan unik yang ada di Bermuda. Kalau di bermuda biasanya merayakan jumat paskah pada saat jumat agung. Dimana mereka akan menerbangkan layang-layang buatan yang biasanya berbentuk salib. Layang-layang ini melambangkan proses kenaikan sang juru selamat yaitu Yesus kristus. Bukan itu saja saat paskah masyarakat disana juga akan memakan kue ikan kod dan juga hot cross buns.

Perancis

Sekarang waktunya mengintip perayaan paskah di negara romantis yang satu ini. Dimana lagi kalau bukan di Paris, Prancis. Saat paskah biasanya akan disediakan omlet raksasa yang berada di alun-alun Haux, Paris. Dimana omlet ini terbuat dari 4500 butir telur ayam dan dapat dikonsumsi oleh lebih dari 1000 orang loh. Woow!!

Polandia

Satu lagi perayaan paskah unik ada di Polandia. Ya, pada hari senin setelah paskah biasanya anak laki-laki akan menyiram dan membasahi temannya dengan berbagai cara seperti menggunakan pistol air dan ember. Nah, apabila terdapat teman perempuan meraka yang terkena semprotan dipercaya akan menikah pada tahun ini loh. Sepertinya kegiatannya sangat seru sekali ya.

 


Sumber: Info Properti