Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Yuk, hadikan bioskop mini di rumah

30 March 2016, 18:15

new-home-theater-room-designs-and-decor-gallery-design-ideas

Infoproperti.com – Apakah Anda salah satu pecinta film? Jika iya, yuk hadirkan bioskop mini di rumah Anda. Tidak hanya dapat anda gunakan untuk menyalurkan hobi anda menonton film, bioskop mini ini juga dapat anda gunakan sebagai tempat karaoke dan juga ruang keluarga. Jika anda ingin menghadirkan bioskop mini di rumah anda, ini dia tipsnya.

Pemilihan sofa

Agar suasana menonton anda lebih nyaman, tidak ada salahnya untuk memilih sofa dengan model yang lebar, dengan begitu anda juga dapat menikmati film sembari tidur. Namun perlu di ingat pastikan untuk tetap menyesuaikan dengan luas ruangan anda, jangan sampai karena anda terlalu memaksakan untuk menggunakan sofa dengan ukuran besar, ruangan anda jadi semakin sempit, dan ruang gerak anda semakin terbatas. Jika memang tidak memungkinkan untuk meletakkan sofa besar tidak usah dipaksakan, menggunakan sofa ukuran kecil pun juga sudah cukup membuat anda beserta keluarga merasa nyaman. Jangan lupa juga tambahkan coffee table ya untuk meletakkan camilan dan juga minuman saat menonton film. Selain itu pastikan juga untuk memperhatikan pemilihan warna furniture untuk bioskop mini anda. Apabila ruangannya sempit anda bisa menggunakan warna terang.

Layar TV

Untuk membuat suasana bioskop mini anda seperti layaknya di bioskop, anda harus menggunakan TV dengan layar yang lebar, tidak hanya dapat membuat anda lebih nyaman, layar yang lebar juga akan membuat acara menonton film anda menjadi lebih menyenangkan. Jangan lupa pula untuk menambahkan audio, namun pastikan untuk membuat ruang bioskop anda kedap suara, dengan begitu tidak akan mengganggu anggota keluarga yang lain. Anda bisa menggunakan karpet atau papan gypsum untuk mengatasi suara bising dari dalam bioskop mini anda.

Pencahayaan

Salah satu hal lagi yang perlu anda perhatikan untuk membuat bioskop mini di rumah ialah dengan memperhatikan pencahayaan. Untuk bioskop mini di rumah anda bisa menggunakan recessed lighting atau frame lampu yang ditanam di langit-langit ruangan. Atau bisa juga menggunakan downlight dengan bentuk sederhana untuk pencahayaan. Jangan lupa juga untuk melengkapi bioskop mini anda dengan dimmer. Dimana dimmer ini berguna untuk mengatur intensitas cahaya sesuai dengan kenyamanan mata.


Sumber: Info Properti