Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +
Tag: 
Wae rebo village
Wae rebo
Indonesia
traveling
tempat wisata
tips jalan-jalan

Tempat wisata : Menjelajah desa tradisional terindah di Dunia

12 May 2016, 10:16
Infoproperti.com - Kekayaan alam di Indonesia memang tidak diragukan lagi, bahkan seluruh warga dunia mengakui hal tersebut. Namun tahukah, ternyata bukan hanya keindahan alamnya saja yang memukau, ternyata beberapa desa di Indonesia juga menarik banyak wisatawan untuk mengunjunginya loh. Salah satunya adalah Desa Wae Rebo.

wae rebo ntt

Wae rebo merupakan desa adat terpecil dan misterius di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, tepatnya di Kecamatan Satarmese Barat. Disini hanya ada sekitar 7 rumah utama yang disebut sebagai Mbaru Niang. Yang lebih unik lagi, rumah-rumah disini tidak boleh ditambah atau pun dikurangi, yakni jumlahnya harus tetap 7. Dimana satu rumah di mbaru niang ini bisa ditinggali 6 sampai 8 keluarga. Meskipun demikian masyarakat tetap bisa mendirikan rumah di wilayah sekitar namun tidak boleh sama dengan mbaru niang. Ya, meskipun desa ini terpencil dan unik, akan tetapi desa ini masuk sebagai salah satu desa tradisional terindah di dunia loh. Woow, amazing!!

wae rebo

Nah, buat anda yang ingin berkunjung ke wae rebo, menurut para traveller sebelum kesana anda bisa menuju ke Denge terlebih dahulu. Dimana untuk mencapai denge anda bisa memulai perjalanan dari Ruteng yang merupakan Ibukota Manggarai dengan menggunakan transportasi umum bemo. Namun perlu dicatat, transportasi umum disana tidaklah banyak dam juga tidak beroperasi setiap hari ya. Jika memang tidak menemukan angkot anda bisa menggunakan oto kayu. Karena rute yang harus dilalui terbilang berat dan menantang, pastikan siapkan stamina ya sebelum mencapai kesana.

Selamat menjelajah kekayaan Indonesia!!