Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +
Tag: 
rumah
wadah plastik
tips dapur

Tips rumah : Hilangkan bau di wadah plastik

11 May 2016, 09:14

Infoproperti.comBagi bunda yang gemar mengoleksi wadah plastik pasti sudah tidak asing menghadapi problem yang satu ini. Ya apalagi kalau bukan bau yang menempel di wadah plasik.  Bau yang menempel di wadah plastik memang terkadang menjengkelkan, karena meskipun sudah dicuci tetap saja masih belum bisa hilang. Eitss, jangan putus asa terlebih dahulu, karena berikut ini ada cara ampuh mengatasi bau pada wadah plastik di rumah.

Cuci dengan Lemon

Cara pertama untuk menghilangkan bau di wadah plastik adalah dengan menggunakan air perasan jeruk lemon yang dicampur dengan air hangat. Wangi lemon yang segar akan membuat bau di wadah dapat hilang.

Arang

Bahan kedua adalah arang. Caranya mudah kok, cukup ambil beberapa arang lalu bungkus dengan koran. Setelah itu masukkan ke dalam wadah plastik dan diamkan selama sekitar satu minggu. Lalu cuci seperti biasa. Dijamin bau di wadah plastik anda akan menghilang.

Kopi

Cara alami ketiga dalam menghilangkan bau pada wadah plastik adalah dengan menggunakan kopi. Caranya adalah dengan memasukkan dua sendok makan kopi kedalam plastik yang telah diberi lubang, lalu tetakkan bungkusan tersebut kedalam wadah makan selama kurang lebih dua hari. Setelah itu cuci wadah plastik seperti biasa.

Koran

Cara terakhir adalah dengan menggunakan kertas koran. Cukup masukkan koran kedalam wadah plastik lalu tutup rapat wadah dan biarkan selama semalaman. Biarkan kandungan karbon pada tinta koran dapat menyerap bau tidak sedap di wadah platik anda.

Selamat mencoba!!