Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Unik, Rumah Ini Terbuat dari 3.000 Botol

16 May 2016, 09:30
HAI PHONG - Sebuah pusat kesehatan masyarakat di Vietnam, Center for Community Health and Development (COHED) bekerjasama dengan International Architecture JSC mengembangkan rumah botol bernama Bottle Seedling House.

Seperti dilansir Inhabitat, Minggu (15/5/2016), rumah tersebut akan befungsi sebagai penampungan serbaguna untuk masyarakat pedesaan, namun dikhususkan bagi penderita HIV/AIDS.

 

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pertanian di wilayah setempatm yakni Do Son, Hai Phong, Vietnam. Selain itu juga untuk membantu penderita HIV/AIDS memperbaiki hubungan sosialnya.

 

Proek tersebut terletak di sebelah bendungan laut, dengan luas bangunan hanya 16 meter persegi, struktur terdiri dari kerangka bambu yang sustainable atau berkelanjutan dilengkapi atap dari botol plastik sebanyak 3.000 botol.

 

Lokasi dari proyek rumah bambu itu merupakan salah satu tempat yang rawan badai topan dengan rata-rata sedikitnya 12 badai setiap tahun. Karena itu, rumah botol dirancang untuk melindungi benih bibit tomat sekira 10 ribu per musim, yang juga sebagai tempat beristirahat para petani.





Sumber: Berita Properti - Investasi & Daftar Apartemen Baru | Propertidata.com