Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +
Tag: 
rumah
tips rumah
lifestyle
Tips Gaya Hidup

Tips Rumah : Usir bau rokok di ruangan dengan tips berikut ini

19 October 2016, 15:09

Infoproperti.com - Apakah pasangan kamu perokok? Jika iya, pasti bau rokok yang menyebar ke seluruh ruangan sudah tidak asing lagi bukan di rumah kamu? Tidak hanya mengganggu, asap rokok juga dapat berpengaruh terhadap kesehatan keluarga di rumah. Nah, berikut ini ada tips mudah mengatasi bau rokok di rumah.

Buka jendela

Agar bau rokok di rumah cepat hilang, yang dapat kamu lakukan adalah membuka semua jendela dan pintu pada pagi hari. Dengan begitu pertukaran udara di rumah dapat berjalan dengan baik, rumah pun tidak bau asap rokok lagi.

Manfaat kopi

Cara mudah selanjutnya untuk mengatasi bau rokok di rumah adalah dengan menggunakan kopi. Isi mangkuk kecil dengan bubuk kopi setelah itu letakkan di beberapa sudut ruangan rumah. Tidak hanya kopi, cuka dan teh juga ampuh untuk mengatasi bau rokok loh.

Bersihkan lampu

Cahaya lampu dapat menyerap asap rokok. Sehingga debu dan asap pun akan berkumpul di lampu rumah. Oleh karena itu, jangan lupa untuk membersihkan lampu di rumah juga ya.

Jemur karpet di bawah sinar matahari

Selain lampu, biasanya asap rokok juga akan menempel di beberapa benda seperti karpet, gorden dan juga bantal sofa. Agar rumah bebas bau rokok, kamu bisa menjemur bantal sofa dan karpet di bawah sinar matarhari. Sedangkan untuk gorden kamu bisa membersihkannya dengan vaccum cleaner.

Gunakan baking soda

Untuk mengatasi bau rokok yang menempel di sofa, kamu bisa mengatasinya dengan menaburkan baking soda ke sofa dan biarkan selama beberapa menit setelah itu kamu bisa membersihkannya dengan vaccum cleaner.

Tanaman

Cara selanjutnya yang bisa kamu coba untuk mengatasi bau rokok di rumah adalah dengan meletakkan tanaman di dalam rumah. Ada banyak jenis tanaman yang bisa kamu letakkan di rumah salah satunya adalah lidah mertua. Tanaman lidah mertua dapat menyerap karbon monoksida dan karbon dioksida yang berasal dari asap rokok. Sehingga cocok kamu letakkan di rumah.