Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +
Tag: 
properti
rumah
tips dapur
tips rumah
info properti

Tips dapur : Langkah mudah membersihkan parutan di rumah

11 November 2016, 15:14

Infoproperti.com - Salah satu peralatan yang wajib ada di dapur adalah parutan, entah itu parutan kelapa atau keju, benda yang satu ini pasti ada di dapur. Namun karena sering digunakan terkadang terdapat sisa parutan dan juga kotoran yang menempel di parutan bukan? berikut cara mudah membersihkannya.

Gunakan kentang

Masih terdapat sisa keju atau kelapa yang menempel di parutan? Bingung cara membersihkannya? Tenang kamu bisa memanfaatkan kentang. Cukup kupas kentang lalu parut. Dijamin sisa kelapa dan keju yang ada di parutan akan ikut terangat, jika sudah kamu bisa membersihkannya dengan air.

Roti kering

Tidak hanya kentang, kamu juga bisa menggunakan roti kering untuk mengatasi kotoran di parutan. Caranya seperti di atas yaa.

Singkong

Apakah parutan dirumah sudah mulai berkarat? Atasi saja dengan menggunakan singkog. Kupas singkong, lalu parutkan ke parutan setelah itu diamkan selama kurang lebih satu jam. Jika sudah cuci parutan dan yang terakhir oleskan minyak ke parutan ya.

Manfaatkan nasi

Setelah memarut kelapa atau rempah-rempah terkadang masih ada sisa parutan yang tertinggal bukan? Nah, untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan nasi yang sudah dikeringkan. Ambil satu sendok nasi yang sudah di keringkan lalu parutkan ke parutan. Partikel abrasif dari nasi kering tadi membuat kotoran lebih mudah terangkat.