Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Tips puasa : Atasi bau mulut dengan 5 cara mudah berikut ini

10 June 2016, 10:00

stroberi

Infoproperti.com – Saat puasa, bau mulut merupakan salah satu hal yang wajar terjadi. Jika hal ini terus-menerus dibiarkan tentu akan membuat tidak percaya diri ketika sedang berkomunikasi dengan teman. Maka dari itu, berikut ini tips untuk mengatasi bau mulut saat puasa.

Perbanyak minum air

Selama berpuasa pastikan untuk memenuhi kebutuhan cairan Anda dengan minum 8 gelas per hari. Perbanyaklah minum air saat buka dan juga sahur. Dengan minum 2 gelas saat berbuka puasa, 4 gelas saat menjelang tidur dan 2 gelas saat sahur.

Perbanyak konsumsi buah

Tidak hanya untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh Anda, mengkonsumsi buah juga dapat membantu Anda untuk mengurangi bau mulut. Pilihlah buah yang dapat membantu mengurangi bau di mulut seperti apel, wortel atau pun bengkoang.

Kurangi minuman berkafein

Minuman berkafein memang dapat membuat Anda tetap focus, namun terlalu banyak mengkonsumsi minuman berkafein saat puasa, jusru akan membuat kebersihan mulut Anda menjadi terganggu. Untuk itu, lebih baik perbanyak minum air putih saja. minuman berkafein dan juga bersoda juga dapat membuat Anda cepat haus selama puasa.

Hindari makanan yang menimbulkan bau

Sangat penting sekali menjaga asupan makanan yang Anda konsumsi. Karena selama 14 jam Anda tidak makan maupun minum. Sebaiknya pilihlah makanan yang membuat Anda kenyang lebih lama. Agar bau mulut selama puasa tidak bertambah parah, sebaiknya hindari makanan seperti telur, jengkol dan juga pete.

Kesehatan gigi

Bau mulut bukan saja dikarenakan berpuasa, namun bisa juga terjadi karena kesehatan gigi Anda mengalami masalah. Mala dari itu pastikan selama 6 bulan sekali, Anda rutin memeriksakan gigi ke dokter. Gigi berlubang menimbulkan bau mulut yang tidak sedap.


Sumber: Info Properti