Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +
Tag: 
info properti
olahraga
puasa
ramadhan
tips sehat

Tips sehat : Olahraga yang pas dilakukan saat puasa

06 June 2016, 08:17

Infoproperti.com - Puasa memang identic dengan tubuh yang lesu dan tidak bersemangat. Namun bukan berarti selama puasa Anda tidak melakukan kegiatan dan terus bermalas-malasan ya. Isilah kegiatan puasa Anda dengan hal yang lebih bermanfaat, salah satunya ialah olahraga. Kebanyakan orang enggan melakukan olahraga selama puasa karena takut haus. Memang ketika berolahraga tubuh mengeluarkan keringat hal ini lah yang menyebabkan tubuh cepat sekali mengalami dehidrasi.

Agar tetap bisa menjalankan olahraga saat puasa, lebih baik pilih olahraga ringan seperti jogging dan juga bersepeda. Namun apabila Anda ingin tetap olahraga gym, sebaiknya gunakan alat yang ringan saja. Ini untuk menghindari Anda mengalami dehidrasi dan lemas. Waktu berolahraga juga sangat penting untuk diperhatikan.

Selama puasa lebih baik berolahraga pada saat selesai sholat subuh atau pun sebelum berbuka puasa. Apabila selama ini Anda sering menghabiskan waktu berolahraga selama satu jam, mulai sekarang kurangi waktunya sampai 30 menit saja. Ingat jangan olahraga terlalu pagi, karena udara masih penuh dengan karbon dioksida (CO2)

Olahraga sangat baik sekali untuk kesehatan dan juga menambah stamina Anda selama berpuasa, untuk itu pastikan untuk tetap menjalankan olahraga setidaknya seminggu 3 kali. Terlebih bagi yang sedang menjalankan program diet. Tidak hanya perlu memperhatikan asupan gizi ketika berpuasa, olahraga juga sangat penting.

Untuk itu jangan lupa tetap berolahraga ya. Tetap selamat menjalankan ibadah puasa!