Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Tips membersihkan sofa kotor di rumah

08 April 2016, 18:15

32 - Small-Living-Room-Ideas-Gallery-24

Infoproperti.com – Sofa merupakan furniture yang harus ada dari sebuah rumah. Entah itu untuk ruang keluarga maupun ruang tamu. Sofa di ruang tamu paling sering diperhatikan oleh orang-orang yang berkunjung ke rumah Anda. Untuk itu sangat penting untuk menjaga kebersihan dari sofa itu sendiri. Akan tetapi bagaimana jika sofa dirumah sudah kotor dan berdebu?

Singkirkan debu

Karena sering digunakan, tentunya akan banyak sekali noda maupun debu yang menempel pada sofa. Untuk itu cobalah untuk menyingkirkan semua noda pada sofa terlebih dahulu. Akan lebih efektif jika Anda menggunakan vaccum cleaner untuk mengangkat semua debu yang ada disofa. Terlebih lagi yang berada di bagian dalam sofa. Tidak hanya dapat digunakan untuk mengangkat debu, vaccum cleaner ini juga dapat membersihkan bulu binatang yang menempel di sofa.

Cuci pelindung sofa

Biasanya terdapat pelindung di sofa. Jika pelindung sofa tersebut dapat dilepas akan memudahkan Anda untuk membersihkan noda yang menempel. Cukup lepas pelindung tersebut, lalu dimasukkan ke dalam mesin cuci. Dengan begitu noda yang menempel dapat hilang dan bersih. Anda juga dapat membersihkan noda yang menempel dengan menggunakan kain microfiber dengan ditambah sedikit cuka.

Sikat sofa

Meskipun sudah di bersihkan biasanya masih ada sedikit kotoran yang menempel. Untuk membuat sofa tampak semakin bersih Anda dapat pula menyikat sofa. Namun pilihlah sikat yang berbulu lembut. Ini untuk menghidari agar sofa tidak rusak. Terlebih lagi jika pelindung sofa terbuat dari bahan kulit. Maka dari itu pastikan terlebih dahulu bahan dari pelindung sofa tersebut. jangan sampai karena tidak teliti, justru sofa tersebut akan menjadi rusak. Niat awal yang hanya ingin membersihkan kotoran yang menempel, justru harus berujung dengan membeli sofa baru. Tidak mau hal tersebut terjadi bukan?


Sumber: Info Properti