Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Tips liburan : Yuk, intip perayaan unik lebaran di seluruh dunia

17 June 2016, 09:30

Infoproperti - Eid mubarak

Infoproperti.com – Hari raya idul fitri atau lebaran merupakan momen yang paling ditunggu oleh seluruh umat muslim yang ada di dunia. Bagaimana tidak lebaran merupakan hari kemanangan seluruh umat muslim setelah satu bulan menjalankan puasa. Jika biasanya di Indonesia dirayakan dengan mengkonsumsi makanan khas lebaran seperti opor ayam dan juga berkunjung ke sanak saudara, lalu bagaimana dengan perayaan lebaran di belahan dunia?

Turki

Di negara turki, idul fitri disebut juga dengan seker bayram. Biasanya pada saat lebaran tiba akan diadakan festival gula. Dimana setelah sungkem atau bermaaf-maafan, orang-orang akan mengantarkan manisan ke rumah tetangga. Woow, seru sekali bukan?

Fiji

Jika di Indonesia, makanan khas lebaran adalah opor ayam dan ketupat, beda halnya dengan yang ada di Fiji. Makanan khas lebaran di Fiji adalah Samai. Samai adalah mie manis yang di campur dengan susu. Dimana samai ini disajikan dengan somosas atau sejenis kari ayam atau dagung. Namun ada satu hal yang unik dari perayaan lebaran di Fiji, yaitu hanya orang laki-laki saja yang pergi ke Masjid untuk menunaikan ibadah sholat ied.

Arab saudi

Nah, ternyata perayaan lebaran di arab saudi tepatnya di Riyadh tidak kalah spesial dengan yang ada di Indonesia loh. Pada saat lebaran tiba, di Riyadh akan penuh dengan acara kesenian. Mulai dari seni teater, baca puisi, musik, hingga parade ada disana. Nah, jika kamu ingin menghabiskan waktu lebaran di luar Indonesia, mungkin Arab saudi bisa jadi destinasi terbaik untuk kamu.

China

Perayaan unik lebaran selanjutnya adalah datang dari negara tirai bambu, China. Saat lebaran biasanya para penduduk China akan mengunjungi makam para leluhur. Dimana tradisi ini juga ditujukan untuk menghormati ratusan ribu umat muslim yang meninggal pada masa Dinasti Qing. Biasanya pada saat lebaran tiba para lelaki disana akan menggunakan jas dan kopyah putih, sedangkan untuk wanitanya akan menggunakan baju hangat serta kerudung setengah tertutup.

Wah, sangat seru bukan perayaan lebaran di 4 Negara tersebut?


Sumber: Info Properti