Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +
Tag: 
traveling
tips jalan-jalan
info properti
liburan

Tips Jalan-jalan : Liburan di tanggal tua?? Bisa kok

27 May 2016, 14:47
Infoproperti.com - Weekend tiba!! Saatnya berlibur. Yups, meskipun saat ini sudah masuk tanggal tua, bukan berarti kamu tidak bisa bersenang-senang saat weekend lho. Tidak perlu meratapi nasib terlalu dalam, karena kamu tetap bisa kok hang out dan liburan meskipun keadaan dompet sudah menipis. Tidak percaya? Berikut ini ada tips supaya kamu tetap bisa liburan di tanggal tua.

Perbanyak informasi

Salah satu cara agar tetap bisa berlibur saat tanggal tua adalah dengan mencari informasi dimana saja tempat wisata dengan biaya terbatas dan juga transportasi yang bisa kamu gunakan saat ke lokasi wisata tujuan. Dengan begitu akan semakin memudahkan kamu dalam berlibur. Kalau kamu sedang berada di Jakarta, ada banyak sekali wisata murah yang bisa kamu kunjungi seperti taman kota, museum nasional (Monas) atau pun kota tua.

Manfaatkan transportasi umum

Biar budget liburan kamu tidak semakin membengkak, tidak ada salahnya untuk menggunakan transportasi umum. Tidak hanya hemat pengeluaran, kamu pun juga bisa menambah banyak teman. Atau kamu juga bisa nebeng sama temen kamu loh.

Bawa bekal

Agar bisa lebih berhemat lagi, kamu juga bisa membawa bekal atau makanan ringan sendiri dari rumah. Dengan begitu kamu tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk beli makan. Namun jika memang dirasa tidak memungkinkan untuk membawa bekal, kamu bisa membeli makanan lokal yang harganya terjangkau.

Lakukan penawaran

Untuk meminimalisir pengeluaran, solusi selanjutnya adalah dengan melakukan penawaran. Jangan pernah malu untuk melakukan penawaran kepada pedagang di tempat wisata apabila kamu ingin membeli oleh-oleh atau pun yang lainnya. Meskipun kamu tidak begitu hebat dalam melakukan tawar menawar, setidaknya kegiatan ini bisa menghemat keuangan kamu.