Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +
Tag: 
properti
rumah
info properti
hemat energi

Tips rumah : 3 Cara menghemat penggunaan mesin cuci di rumah

04 June 2016, 09:30

Infoproperti.com - Membengkaknya biaya listrik di rumah dikarenakan banyaknya pemakaian energi peralatan rumah tangga salah satunya ialah mesin cuci. Adanya sebuah mesin cuci di rumah memang sangat membantu namun tanpa disadari, karena seringnya menggunakan mesin cuci biaya untuk listrik dan air setiap bulannya selalu saja meningkat. Oleh karena itu, berikut beberapa tips untuk menghemat penggunaan mesin cuci di rumah.

Mesin cuci low watt

Sebelum memutuskan untuk membeli mesin cuci alangkah lebih baiknya untuk meneliti terlebih dahulu berapa daya yang ada di mesin cuci. saat ini sudah banyak produk yang menawarkan mesin cuci low watt. Semakin kecil daya yang digunakan dalam mesin cuci di rumah anda, semakin kecil pula pemakaian energinya.

Kurangi penggunaan pengering pakaian

Jika selama ini anda sering menggunakan pengering pakaian mesin cuci, cobalah mulai sekarang untuk mengurangi pemakaiannya. Cukup gunakan disaat membutuhkan saja. di saat cuaca yang terik seperti sekarang ini akan lebih baik untuk menjemurnya langsung di bawah sinar matahari dari pada harus menggunakan mesin pengering pada mesin cuci Anda. kebiasaan ini tanpa Anda sadari sangat memakan energi di rumah anda.

Waktu penggunaan

Cukup gunakan mesin cuci ketika pakaian kotor di rumah anda berjumlah banyak. Apabila hanya terdapat sedikit pakaian kotor, tidak ada salahnya untuk mencucinya menggunakan tangan. Jumlah pemakaian saat mencuci pakaian dalam jumlah kecil dan besar memakan daya yang sama. Oleh karena itu cobalah untuk tidak selalu menggunakan mesin cuci di rumah anda, jika memang ingin menghemat pemakaian energi di rumah.

Semoga bermanfaat.