Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +
Tag: 
tips bisnis
bisnis

Tips bisnis : Kiat sukses memulai bisnis di usia muda

27 May 2016, 15:45

Infoproperti.com - Usia muda bukanlah suatu halangan untuk memulai bisnis. Justru dengan berbisnis di usia muda akan semakin menguntungan buat kamu, karena memiliki banyak waktu untuk belajar dan juga mencoba. Buat kamu yang berencana ingin memulai bisnis di usia muda, berikut ini ada tips yang bisa kamu coba.

Tujuan awal berbisnis

Cara pertama agar bisnis yang ingin kamu jalani sukses adalah dengan mengetahui tujuan awal kamu berbisnis. Dengan begitu akan lebih memudahkan kamu untuk menjalani bisnis, tanpa khawatir dengan peluang bisnis yang lainnya.

Jangan takut gagal

Apabila kamu sudah berniat untuk memulai bisnis, pastikan untuk menghilangkan mindset kamu yang takut akan sebuah kegagalan. Dalam dunia bisnis, kegagalan merupakan hal yang sangat biasa dialami. Jika mindset kamu selalu memikirkan kegagalan, justru hal ini akan menjadi bumerang untuk kamu sendiri. Tentu kamu sudah tidak asing dong dengan kalimat, gagal merupakan kunci dari sebuah kesuksesan? Nah, maka dari itu, cobalah untuk tetap optimis dan semangat menjalani bisnis kamu.

Perbanyak jaringan

Karena kamu baru pertama kali memulai bisnis, satu hal penting yang perlu kamu lakukan ialah dengan memperbanyak teman yang sudah memulai bisnis terlebih dahulu. Semakin banyak teman, semakin banyak pula informasi yang bisa kamu ambil dalam memulai bisnis, maka dari itu jangan pernah malu untuk bertanya atau bergaul dengan pebisnis lainnya.

Hindari kebiasaan terlalu banyak berfikir

Karena baru menjalani bisnis pertama, terkadang banyak sekali orang yang banyak berpikir mengenai konsep dan juga bisnis yang akan dijalani. Namun sadarkan kamu dengan telalu banyak berfikir justru hal ini akan membuat ide yang telah kamu rencanakan sebelumnya bisa diambil sama orang lain loh. Jika memang kamu sudah memiliki ide untuk berbisnis, akan lebih baik untuk segera direalisasikan.

Pertahankan kualitas

Agar bisnis yang jalani semakin berkembang pesat, salah satu strategi yang bisa kamu coba adalah dengan mempertahankan kualitas. Apabila kualitas dari produk kamu sangat menjanjikan tentu saja dapat membuat para pelanggan merasa puas. Perlu diingat, kepuasan pelanggan sangatlah penting dalam kemajuan usaha kamu.