Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +
Tag: 
puasa
ramadhan
tips berkendara

Tips berkendara saat puasa

07 June 2016, 07:50

Infoproperti.com - Puasa bukanlah sebuah alasan untuk berhenti menjalankan segala aktivitas. Dengan segudang aktivitas yang harus dikerjakan, tentu Anda tidak bisa dipisahkan dengan kendaraan pribadi Anda. Mengemudi ketika berpuasa merupakan salah satu tantangan terberat, terlebih lagi di kota Jakarta yang sangat macet dengan banyaknya kendaraan dimana-mana.

Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan ketika berkendara, berikut tipsnya.

Hindari tidur larut malam

Apabila Anda menggunakan kendaraan pribadi ketika berpergian, mulai saat ini cobalah untuk mengubah kebiasaan buruk Anda dengan tidur larut malam. Saat puasa tubuh akan cepat sekali mengalami kelelahan dan ngantuk. Mengantuk ketika mengemudi sangat lah membahayakan keselamatan Anda dan pengguna jalan lainnya. Maka dari itu jika dirasa tidak ada kepentingan, tidurlah lebih awal. Pastikan kebutuhan tidur 8 jam Anda terpenuhi.

Konsumsi vitamin

Agar tetap bugar dan sehat selama puasa, sangat penting sekali untuk memenuhi kebutuhan gizi Anda dengan memperbanyak makanan buah dan sayur. Untuk menambah energi Anda selama berpuasa, tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi suplemen tambahan.

Manfaatkan jalur alternative

Agar tidak terbawa emosi karena macet, gunakan jalur alternatife untuk menuju ke rumah Anda. berbuka puasa bersama keluarga memang sangat mengasyikkan, namun bukan berarti Anda tidak mengutamakan keselamatan Anda ketika berkendara dengan kebut-kebutan di jalan raya. Maka dari itu tidak ada salahnya untuk memanfaatkan jalur alternative.

Mendengarkan music

Untuk membuat Anda tetap terjaga ketika berkendara, buatlah diri Anda untuk tetap aktif. Apabila ketika berkendara tidak ada teman ngobrol, putarlah music kesukaan Anda untuk membuat diri Anda tetap berjaga dan tidak mudah mengantuk.

Sediakan minuman

Keadaan jalan yang semakin macet tentu ada saatnya Anda belum sampai rumah ketika adzan maghrib telah berkumandang. Untuk itu selalu sediakan minuman dan juga makanan ringan yang dapat Anda gunakan untuk membatalkan puasa Anda.