Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +
Tag: 
tips rumah
tips interior
Tips Gaya Hidup

Tips Rumah : Bebas debu di kamar tidur

06 December 2016, 10:44
Infoproperti.com - Membuat rumah bebas dari debu memang tidaklah mudah. Padahal debu yang berlebihan dapat menyebabkan alergi. Debu sangat mudah sekali dijumpai di seluruh bagian rumah, tidak terkecuali kamar tidur. Agar kamar tidur di rumah bebas debu jangan lupa bersihkan dengan tips berikut ini yaa..

Cuci seprai seminggu sekali

Langkah pertama untuk menghilangkan debu di kamar tidur adalah dengan rutin mencuci seprai dan sarung bantal setidaknya seminggu sekali. Akan lebih baik untuk mencuci debu dengan menggunakan air hangat agar tidak ada tungau dan debu yang masih tertingal.

Hindari banyak barang di kamar

Agar kamar tidur di rumah bebas debu. Akan lebih baik untuk menghindari banyak tumpukan barang dan juga furniture di dalam kamar. Karena semakin banyak permukaan, semakin banyak juga debu yang bersarang di kamar tidur. Nah, saat membersihkan debu selain menggunakan kemoceng, kamu bisa menggunakan kain serat mikro agar debu tidak berterbangan.

Rutin membersihkan lantai

Cara mdudah selanjutnya agar kamar bebas debu adalah rutin menyapu lantai. Selain itu jangan lupa juga untuk memvaccum karpet di kamar. Biasanya banyak debu yang bersarang di karpet.

Hindari meletakkan sofa

Jika memang tidak terlalu membutuhkan adanya tempat duduk di kamar, akan lebih baik untuk tidak meletakkan sofa di kamar. Ini dikarenakan debu dan tungau sangat suka berada di benda seperti sofa.

Jangan membawa sepatu masuk ke kamar

Agar kamar tidak semakin kotor hindari untuk membawa sepatu dan juga hewan peliharaan ke kamar ya.