Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Tian Yi Ge Museum, perpustaakan tertua yang berada di Asia

22 April 2016, 09:00

tian yi ge 3

Infoproperti.com – Bagi Anda yang hobi membaca, mengunjungi perpustakaan merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan. Ada banyak sekali perpustakaan di seluruh penjuru dunia. Namun di artikel kali ini, Infoproperti akan membahas mengenai satu-satunya perpustakaan tertua yang ada di kawasan Asia.

Yups, perpustakaan tersebut adalah Tian Yi Ge Museum. Museum yang memiliki arti paviliun satu langit ini berada di sebuah kota terpencil yang berada di Tiongkok yakni kota Ningbo, Provinsi Zhejiang.

tian yi ge 5

Dimana museum ini dibangun pada tahun 1561 oleh pejabat pemerintahan Fan Qin dengan lama pembangunan selama 25 tahun. Seperti yang telah diberitakan pada masanya perpustakaan ini memiliki sekitar 70 ribu buku antik dimana sebagiannya merupakah hibah dari Wanjuan tower di jin county.  Hal inilah yang membuatnya menjadi perpustakaan terlengkap di zamannya. Namun sayangnya sebagaian buku di perpustakaan ini tidak dapat bertahan selama 100 tahun lebih dikarenakan dicuri pada saat peperangan Opium.

tian yi ge 2

Akibat hal inilah keluarga Fan memberlakukan peraturan dimana di luar keluarga fan tidak boleh memasuki area perpustakaan. Bahkan hingga saat ini pengunjung hanya diperbolehkan memasuki halaman dan beberapa ruangan saja.

Apakah anda tertarik untuk mengunjungi perpustaakan tertua di Asia berikut ini?


Sumber: Info Properti