Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Tanpa disadari kesalahan ini sering anda lakukan dalam mendesain ruang keluarga

01 April 2016, 18:00

decorating ideas family room

Infoproperti.com – Ruang keluarga merupakan salah satu ruangan terpenting di rumah. Bagaimana tidak, di ruangan ini sering dihabiskan para keluarga besar untuk berkumpul. Maka dari itu unsur kenyamanan sangat diperlukan dalam mendesain ruang keluarga di rumah. Namun tidak jarang banyak sekali anggota keluarga yang kurang memperhatikan desain ruang keluarga di rumah. Akibat hal tersebut terkadang masih banyak yang melakukan kesalahan dalam mendesain ruang inti tersebut. Kira-kira kesalahan apa saja?

Pemilihan furnitur

Karena banyak keluarga yang berkumpul, tidak jarang banyak pemilik rumah yang memilih sofa dalam ukuran besar. Bagi anda yang memiliki ruang keluarga kecil, tentu hal tersebut merupakan tindakan yang keliru. Maka dari itu pastikan untuk memperhatikan luas ruangan terlebih dahulu sebelum membeli furniture. Sehingga masalah salah membeli furniture dapat dihindari.

Takut memadukan warna

Mendesain ruang keluarga dengan menggunakan warna yang senada merupakan sesuatu yang kuno. Agar tampilan ruang keluarga di rumah tampak fresh dan menarik, tidak ada salahnya untuk menggabungkan beberapa warna. Seperti warna elekrik, neon atau pun ombre. Dengan begitu ruangan keluarga anda tidak terkesan sangat formal.

Pemasangan tirai

Banyak sekali pemilik rumah yang kurang memperhatikan pemasangan tirai atau gorden di rumah. Padalah salah pemasangan tirai dapat membuat ruangan tampak kurang sedap untuk dipandang. Nah, dari pada anda memasang tirai terlalu pendek, lebih baik memasangnya dekat dengan plafon rumah. Dengan begitu ruangan terkesan lebih luas dan tinggi.

Pencahayaan

Ruang keluarga yang minim pencahayaan akan membuat para keluarga di rumah akan semakin merasa tidak nyaman ketika berkumpul besama. Nah, solusinya anda bisa mengunakan lampu hias atau bisa juga dengan memperbanyak bukaan di ruang keluarga anda. Sehingga dapat mengoptimalkan masuknya sinar matahari ke dalam rumah.

Terlalu banyak hiasan

Meletakkan foto kenangan atau liburan di ruang keluarga memang tidak salah. Akan tetapi pastikan untuk memperhatikan luas ruangan keluarga anda. Meletakkan banyak pajangan di ruang keluarga dengan luas minim sangat tidak tepat. Akan lebih baik jika meletakkan satu atau dua pajangan saja. Atau agar ruangan keluara lebih terkesan hidup, anda bisa menggunakan wallpaper 3D loh.

Semoga bermanfaat!!


Sumber: Info Properti