Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Stop!! Jangan gunakan sepatu di dalam rumah

17 February 2016, 11:25

Latest-High-Heels-Shoes-Designs-Girls-Women

Infoproperti.com – Tidak hanya digunakan sebagai alas kaki, sepatu merupakan salah satu item fashion yang harus dimiliki semua orang terlebih bagi para wanita. Namun tidak jarang banyak orang yang tetap menggunakan sepatu meskipun di dalam rumah. Padahal seperti yang anda tahu menggunakan sepatu di dalam rumah memiliki dampak negatif. Lantas apa saja?

Sarang kuman dan bakteri

Aktivitas anda di luar rumah sangat banyak, entah itu ke pasar, kantor, mall, toilet umum atau pun kampus. Nah, akibat inilah sepatu anda menjadi sarang bakteri karena menginjak area yang kurang bersih seperti toilet umum. Seperti penelitian dari University of Arizona terdapat sekitar 421.000 bakteri di sepatu anda. Apabila anda tetap menggunakan sepatu di dalam rumah tentu akan membuat rumah menjadi sarang bakteri, bukan?

Merusak lantai rumah

Menggunakan sepatu atau sandal di dalam rumah juga berpotensi merusak lantai. Terlebih bagi para wanita yang sering menggunakan sepatu hak tinggi. Tentu saja ini bisa membuat lantai rumah tergores. Terlebih rumah yang menggunakan lantai kayu, tentu saja dengan menggunakan sepatu di dalam rumah akan membuat lantai lebih mudah mengalami kerusakan.

Sumber penyakit

Tidak hanya menjadi sarang bakteri, menggunakan sepatu di dalam rumah juga bisa memperburuk kualitas udara di dalam rumah yang akibatkan dapat mengganggu kesehatan para penghuni rumah. Di sepatu yang anda pakai tersebut terdapat bakteri yang bernama C. Difficile. Dimana bakteri tersebut dapat menyebabkan diare hingga radang usus. Tentu anda tidak mau hal tersebut menimpa anggota keluarga bukan?

Mengurangi kekuatan kaki

Sering menggunakan sepatu di dalam rumah juga bisa mengurangi kekuatan kaki anda. Tentu anda tidak mau hal ini terjadi bukan? Maka dari itu mulai sekarang akan lebih baik saat di rumah, anda jalan menggunakan kaki telanjang yang berguna untuk memperkuat kaki anda.


Sumber: