Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Sinar Mas Land Resmikan Masjid Nurussamaniyah

29 May 2016, 15:30
Anak perusahaan Sinar Mas Land, PT Duta Pertiwi Tbk, melaksanakan serah terima sekaligus meresmikan Masjid Nurussamaniyah di kelurahan Duri Pulo, Gambir Kota, Jakarta Pusat, Jumat (20/5) lalu.

Hal ini merupakan wujud  tanggung jawab PT Duta Pertiwi dalam mengembangkan areal Pengembangan Kota berdasarkan SP3L perpanjangan No. 949/-1.711.533 tertanggal 21 Juli 2013.

"Sinar Mas Land berkomitmen memenuhi tanggung jawab untuk melakukan pembangunan masjid Nurussamaniyah, sesuai dengan keputusan yang telah dikeluarkan Menteri Agama. Kami berharap masjid Nurussamaniyah dapat dinikmati bersama sekaligus bermanfaat bagi masyarakat di Kelurahan Duri Pulo sebagai tempat ibadah yang layak dan nyaman,” kata Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land

Masjid Nurussamaniyah merupakan masjid hasil tukar menukar dengan 3 masjid dan 5 musholla yang terletak di RW 03, 05, 06 dan 011, Kelurahan Duri Pulo, Gambir. Hal ini dilakukan karena masjid dan musholla tersebut terletak di areal Pengembangan Kota yang akan dikembangkan  PT Duta Pertiwi berdasarkan SP3L perpanjangan No. 949/-1.711.533 tertanggal 21 Juli 2013.

Proses Tukar menukar dimulai melalui rapat dengan para Nadzir Masjid dan Musholla pada Februari 2011. Dari pertamuan kemudian terbit Keputusan Menteri Agama No. 141 Tahun 2012 tertanggal 26 September 2012, Tentang Pemberian Izin Perubahan Status/Tukar Menukar Tanah Wakaf terletak di Kelurahan Duri Pulo Kecamatan Gambir Kota, Jakarta Pusat Provinsi DKI Jakarta dengan Tanah Penukar yang terletak di Kel Duri Pulo Kecamatan Gambir Kota Jakarta PusatProvinsi DKI Jakarta.

BACA JUGA : TIPS MEMBUAT MUSALA DI RUMAH

Luas Tanah 3 Masjid dan 5 Musholla seluas 897 m2 ditukar oleh PT Duta Pertiwi dengan tanah seluas 2.500 m2. Total luas bangunan 1.500 m2 dan terdiri dari 3 lantai.

Masjid Nurussamaniyah dijadwalkan dalam keputusan tersebut dibangun dan selesai pada Desember 2014. Surat Keputusan Menteri itu juga menyebutkan bahwa selain tanah dan bangunan masjid, PT Duta Pertiwi akan memberikan dana tunai sebesar Rp. 300.000.000, yang diperuntukkan sebagai kas masjid baru.

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan sebaik mungkin dana tersebut untuk kepentingan masjid dan beragam kepentingan lainnya yang berguna bagi masyarakat di kelurah Duri Pulo,” papar Dhony Rahajoe.



Sumber: Berita Properti - Investasi & Daftar Apartemen Baru | Propertidata.com