Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Setelah Lengser, di Mana Sih Para Presiden AS Tinggal? (Bagian 2)

28 December 2016, 12:30

Rumah George W. Bush di Dallas, Texas, Amerika Serikat (Rumah123/Elledecor)Saat menjabat Presiden AS tinggal di istana negara bernama Gedung Putih alias White House. Lantas di mana presiden AS tinggal ...

Rumah George W. Bush di Dallas, Texas, Amerika Serikat (Rumah123/Elledecor)

Saat menjabat Presiden AS tinggal di istana negara bernama Gedung Putih alias White House. Lantas di mana presiden AS tinggal setelah meletakkan jabatannya?

Kalau Barack Obama memilih menetap di ibukota AS, Washington DC lantaran putri bungsunya masih melanjutkan bersekolah, maka lain halnya dengan George W. Bush.

Baca juga: Setelah Lengser, di Mana Sih Para Presiden AS Tinggal? (Bagian 1)

Bush adalah Presiden AS ke-43, ayahnya George H.W. Bush adalah Presiden AS ke-41. Setidaknya, AS dua kali dipimpin oleh presiden ayah anak. Yang pertama adalah John Adams dan John Quincy Adams.

Bush memimpin AS dalam dua periode dari 2001 hingga 2009. Saat dia baru memerintah, AS terkena serangan teroris 9/11 pada September 2001.

Baca juga: "Lapangan" Baseball dalam Gedung Kantor, Keren Ya!

Bush yunior ini dikenal sangat cinta dengan negara bagian Texas, meski dia lahir di Connecticut. Kebetulan Bush pernah menjadi Gubernur Texas periode 1995 hingga 2000.

The Wall Street Journal melansir bahwa beberapa waktu sebelum Bush mengakhiri masa pemerintahannya pada 2009, dia membeli sebuah rumah berukuran 2.590 meter persegi dan berharga jutaan dollar di Dallas, Texas.

Baca juga: Generasi Milenial : Beli Rumah? Mendingan Jalan-jalan!

Bush dan istrinya Laura Bush langsung bisa berbaur dengan masyarakat Dallas. Keluarga Bush sering menggelar acara barbeque dan ikut aktif dalam acara masyarakat setempat.

Sebenarnya, keluarga Bush sudah pernah tinggal di Dallas sejak 1988 hingga 1995. Lantas mereka boyongan pindah ke rumah dinas Gubernur Texas di Austin.

Baca juga: Desain Arsitektur Harus Utamakan Keselamatan dan Kenyamanan Pengguna Lho!

Zillow pernah melansir kalau harga rumah yang dimiliki Bush terbilang cukup mahal. Agen properti Preston Hollow memperkirakan harga rumah Bush mencapai US 549.500 dollar (Rp 7,3 miliar) atau US 221 dollar (Rp 2,9 juta0 per kaki persegi.

Harga ini lebih mahal dari harga rata-rata rumah di Dallas yang hanya US 189 dollar (Rp 2,5 juta) per kaki persegi.

Baca juga: Wah, Ketahuan Deh, Barack Obama Sewa Rumah dari Mantan Jubir Gedung Putih

By the way, AS memang memakai kaki persegi ketimbang meter persegi. Satu meter kira-kira 3 kaki lebih.

rumah123.com

Sumber: Berita Properti - Investasi & Daftar Apartemen Baru | Propertidata.com