Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +
Tag: 
info properti
puasa
ramadhan
tips puasa

Biar kerja tetap produktif saat puasa, ikuti tips ini ya

08 June 2016, 08:52

Infoproperti.com - Bagi umat muslim menjalankan ibadah puasa merupakan sebuah kewajiban. Dengan puasa kita dilatih untuk menahan makan dan juga minum, namun tidak jarang keadaan ini membuat banyak orang merasa letih dan lesu. Menahan makan dan minum selama kurang lebih 14 jam memang membuat tubuh lemas, namun bukan berarti kamu harus terus menerus merasa lemas dan tidak bersemangat ya. Nah, biar semangat kerja meskipun sedang puasa, berikut ini ada tips dari infoproperti untuk kamu.

Buat list

Sebelum memulai pekerjaan di pagi hari, pastikan untuk selalau membuat list mengenai apa saja yang ingin kamu kerjakan. Dengan begitu akan lebih memudahkan kamu dalam mengetahui pekerjaan mana yang mesti anda kerjakan lebih dahulu. Saran untuk kamu, pastikan untuk selalu mengerjakan pekerjaan penting pada pagi hari, agar kamu tidak merasa terbebani dan tetap semangat bekerja sampai sore datang.

Perbanyak minum air

Agar tubuh tidak kekurangan cairan selama puasa, pastikan untuk memenuhi kebutuhan cairan kamu. Kamu bisa menerapkan pola minum 2-4-2. Yaitu 2 minum saat buka puasa, 4 gelas pada saat makan malam hingga menjelang tidur, dan juga 2 gelas saat sahur. Dengan begitu asupan cairan kamu terpenuhi.

Perhatikan asupan makanan

Makanan yang kamu konsumsi saat sahur dan juga buka puasa berpengaruh terhadap tubuh kamu saat puasa, maka dari itu biar tetap semangat kerja pastikan untuk memenuhi asupan gizi kamu kalau perlu kamu juga bisa mengonsumsi vitamin.

Manfaatkan waktu istirahat

Agar badan tetap fit dan juga semangat manfaatkanlah waktu istrirahat untuk tidur sebentar antara 10 – 30 menit untuk mengembalikan daya tahan tubuh kamu yang hilang.

Perlambat sahur

Agar kamu tetap semangat saat kerja, langkah yang bisa kamu ambil adalah dengan memperlambat sahur. Kamu bisa sahur pada satu jam atau 30 menit sebelum imsak dengan begitu tubuh kamu tidak begitu lemas saat bekerja.

Hindari minuman berkafein

Pada saat sahur biasanya banyak orang yang mengkonsumsi minuman berkafein seperti kopi atau pun teh, padahal jika kamu tahu, minuman berkafein dapat meningkatkan produksi urin yang nantinya akan membuat kamu tampak semakin kekurangan cairan dan lemas. Maka dari itu pastikan untuk menghindari minuman berkafein saat sahur yaa.