Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Sebelum mengajukan Asuransi properti, perhatikan 4 hal berikut ini terlebih dahulu..

29 March 2016, 18:15

home_insurance

Infoproperti.com – Untuk menjaga aset properti yang anda miliki dari berbagai bahaya, mengikuti asuransi tentu pilihan yang tepat. Asuransi properti ialah suatu fasilitas yang menyediakan perlindungan terhadap property yang dimiliki, entah itu kebakaran, perampokan maupun terjadinya bencana yang siap menimpa kapan saja. Dengan asuransi ini, kerugian yang anda tanggung tidak begitu besar ketika terjadi bencana seperti kebakaran dan juga yang lainnya. Namun, sebelum mengajukan asuransi properti untuk rumah anda, alangkah baiknya untuk memperhatikan beberapa hal di bawah ini.

Sesuaikan dengan kebutuhan

Salah satu hal yang harus diperhatikan ketika berniat menggunakan jasa asuransi ini ialah dengan menyesuaikan sesuai kebutuhan. Yang dimaksud kebutuhan disini adalah menyangkut mengenai potensi resiko dari hunian tersebut. Jika daerah yang ditempati sangat rawan sekali terhadap banjir pastikan untuk mengajukan asuransi sesuai bencana yang sering terjadi di wilayah anda tersebut.

Cari banyak review

Karena banyak sekali perusahaan yang menawarkan asuransi ini, tentunya akan banyak sekali penawaran menarik yang diberikan. Jika tidak jeli terhadap berbagai penawaran yang diberikan, bisa jadi Anda menjadi korban penipuan. Untuk itu sangat disarankan untuk mencari banyak sekali review beberapa perusahaan asuransi yang dipilih. Tentunya akan sangat percuma bukan, jika asuransi yang diberikan murah akan tetapi pelayanan yang diberikan sangat buruk?

Minta penjelasan dari perusahaan asuransi

Ketika sudah menemukan perusahaan mana yang akan digunakan untuk mengajukan asuransi. Mintalah sosialisasi atau penjelasan yang rinci dari perusahaan yang menawarkan asuransi. Apakah sesuai dengan proposal yang diberikan kepada Anda atau tidak, karena bisa saja karena ingin mencari banyak klient, perusahaan tersebut melakukan berbagai hal yang dapat merugikan Anda dan juga para konsumen lainnya.

Sesuaikan dengan dana yang dipunya

Salah satu hal lagi yang harus diperhatikan ketika mengajukan asuransi ialah sesuaikan dengan budget yang Anda punya. Pastikan juga lihat terlebih dahulu gimana langkah jejak perusahaan tersebut kepada semua konsumennya. Biasanya besaran dana asuransi yang dibebankan sekitar 10-15% dari pendapatan yang Anda punya. Mengingat banyak sekali kebutuhan yang harus dipenuhi untuk itu pastikan dengan kebutuhan yang Anda punya.

Semoga bermanfaat!!


Sumber: Info Properti