Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Rusunawa SPN Lido Senilai Rp 14 Miliar Diresmikan

04 February 2016, 17:10
BOGOR, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (PUPR) melalui Ditjen Penyediaan perumahan meresmikan rumah susun sewa (rusunawa) Sekolah Polisi Negeri (SPN) Polda Metro Jaya di Lido, Bogor, Rabu (3/2/2016).

Prosesi peresmian dilakukan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Penyediaan perumahan, Eko D Heripoerwanto dan Wakapolda Metro Jaya, Nandang Jumantara serta Kepala SPN Polda Metro Jaya, Ruslan Ependi.

"Rusunawa ini dapat terbangun atas kerjasama semua pihak sehingga pembangunan dapat berjalan lancar dan tepat pada waktunya, yaitu selama 157 hari kerja," ujar Eko.

Pembangunan rusunawa SPN Polda Metro Jaya yang menelan dana Rp 14 miliar, terdiri dari 3 lantai dengan jumlah 47 unit. Tipikal unit 36 meter persegi.

Setiap unit berisi dua kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, dan balkon serta telah dilengkapi furnitur, aliran listrik, dan air.

Rusunawa SPN ini dibangun dengan menggunakan sistem prefabrikasi (precast) yag memungkinkan proses pembangunan berjalan lebih cepat dan mudah.

Menurut Ruslan, rusunawa ini diperuntukan bagi anggota Polri yang sudah berkeluarga. Hingga saat ini, tingkat hunian sudah mencapai 100 persen.

Selain rusunawa SPN Lido, diresmikan juga secara serentak pembukaan rusunawa dan rumah susun khusus (rusus) di tiga kota lainnya yakni rusunawa Brimobda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), rusunawa Sangla Polda Bali, dan rusus Polsek Batuaji Batam, Kepualauan Riau. 



Sumber: