Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +
Tag: 
rumah
tips rumah
kebersihan rumah
lemon

Tips rumah : 4 Manfaat lemon yang tidak banyak diketahui

31 May 2016, 11:27

Infoproperti.com - Lemon memang memiliki banyak sekali manfaat. Tidak hanya untuk kesehatan dan juga kecantikan, ternyata lemon juga ampuh loh buat membersihkan beberapa peralatan di rumah. Nah, buat bunda yang sering mengalami problem saat membersihkan rumah, wajib simak artikel yang satu ini yaa..

Menghilangkan Karat

Apakah peralatan masak di rumah sudah berkarat? Tidak perlu beli yang baru, karena kamu bisa menyelesaikan masalah karat ini hanya dengan lemon. Cukup gosokkan lemon dan garam pada perabot yang berkarat, biarkan beberapa menit lalu bersihkan. Lakukan berulang untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Membersihkan Kamar Mandi

Kerak di kamar mandi memang terkadang sangat menjengkelkan. Meskipun sudah membersihkannya dengan produk pembersih namun kerak tak kinjung hilang. Untuk membersihkan kamar mandi yang penuh kerak tidak harus menggunakan pembersih yang memiliki bahan kimia dan berbahaya. Kamu dapat memanfaatkan buah lemon dan garam. Gosokkan air lemon pada bagian kamar mandi yang kotor. Biarkan beberapa menit kemudian bilas hingga bersih.

Mengharumkan Microwave

Manfaat selanjutnya dari lemon adalah untuk membersihkan dan mengharumkan microwave. Ambil satu buah lemon lalu peras dan campur dengan satu cangkir air. Setelah itu kamu bisa mendidihkan air lemon dalam microwave. Tunggu sekitar 15 menit sampai air perasan lemon kamu menguap setelah itu bersihkan microwave kamu dengan kain bersih.

Membersihkan Talenan

Talenan merupakan benda paling banyak menyimpan bakteri di rumah, karena itulah terkadang membersihkan dengan air kurang efektif dalam membuat talenan kembali bersih. Nah, solusinyua kamu bisa menggunakan lemon dan juga garam untuk membersihkannya. Gosokkan lemon dan juga garam ke talenan kamu lalu bilas dengan air hangat. Dengan begitu talenan kamu akan tetap bersih dan higenis.