Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +
Tag: 
rumah
save water
hemat air

Antisipasi musim kemarau, yuk hemat air mulai sekarang..

14 May 2016, 11:27

Infoproperti.com - Air merupakan sumber kehidupan makhluk hidup. Dimana lebih dari 70% lapisan di bumi ditutupi oleh air. Namun sayangnya hanya sebanyak 3% air di bumi yang bisa dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari. Dengan keadaan seperti berikut, tentu penghematan air sangat perlu dilakukan, bukan hanya menjelang musim kemarau seperti sekarang namun setiap hari. Lalu bagaimana caranya?

Matikan air saat mencuci muka

Apakah selama ini kamu sering membiarkan air tetap mengalir saat mencuci muka dan menggosok gigi? Jika iya, yuk mulai kebiasaan baik menghemat air dengan mematikan air saat menggosok gigi dan mencuci muka. Tahukah kamu kegiatan ini bisa menghemat sekitar 25 galon air per bulannya loh.

Tampung air

saat mencuci sayuran atau buah, cobalah untuk selalu menampung air cuciannya. Dimana nantinya air cucian ini dapat anda gunakan lagi untuk menyiram tanaman. Dengan langkah berikut anda sudah berjasa untuk menghemat banyak air.

Gunakan pressure washer

Cara ketiga yang bisa anda lakukan untuk menghemat air adalah dengan menggunakan pressure washer (Mesin dan selang bertekanan rendah). Dengan pressure washer ini anda dapat menghemat waktu dan juga penggunaan air hingga 80%.