Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Ini dia sarang bakteri di dapur

15 June 2016, 16:23

Infoproperti.com - Selain kamar mandi, dapur merupakan tempat di rumah yang paling banyak menyimpan banyak bakteri penyebab penyakit. Maka dari itu sangat penting sekali untuk rutin membersihkan dapur anda agar terbebas dari bakteri. Ada banyak tempat yang menjadi sarang bakteri di dapur, agar anda semakin mudah untuk mengatasi bakteri di dapur, ini dia tempat favorit para bakteri di dapur. Sudah siap?

Wastafel

Tempat pertama di dapur yang harus anda bersihkan setiap hari adalah wastafel. Sisa makanan yang anda buang di wastafel membuat tempat ini menjadi tempat favorit berkembang biaknya bakteri. Selain itu menurut penelitian terdapat sekitar 500 bakteri hidup yang bersarang di wastafel maka dari itu pastikan untuk selalu membersihkan wastafel di rumah dengan menggunakan desinfektan.

Spoons

Membiarkan spoon terendam di sabun merupakan hal yang sangat salah. Justru hal inilah yang akan membuat spoon anda dijadikan tempat bersarang para kuman dan bakteri. Solusinya apabila anda selesai menggunakan spoons pastikan untuk segera membersihkannya dan mengeringkannya agar tidak menjadi sarang berkembang biak bakteri.

Talenan

Ini dia benda yang paling sering digunakan di dapur. Agar talenan di rumah anda tetap bersih dan bebas dari bakteri pastikan untuk tidak menggunakan talenan yang sama untuk memotong makanan mentah dan juga matang. Hal ini akan membuat makanan matang menjadi tidak higenis. Selain itu pastikan juga untuk segera membersihkan talenan setelah digunakan.

Tempat pisau

Memiliki tempat pisau di rumah tentu saja sangat menguntungkan. Tidak hanya membuat dapur tampak rapi, anda pun juga semakin mudah mencari benda yang satu ini. Namun tanpa anda sadari ternyata tempat pisau di rumah menjadi tempat bersarangnya bakteri loh terlebih apabila anda meletakkan pisau dalam keadaan kotor.