Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +
Tag: 
properti
rumah
interior
tips rumah
info properti

Tips rumah : Rumah aman dari banjir dengan 3 tips ini

13 June 2016, 09:44

Infoproperti.com - Seperti yang anda tahu, Indonesia merupakan Negara tropis dengan curah hujan tinggi, karena inilah tidak heran apabila setiap tahunnya Indonesia selalu langganan banjir. Nah, buat anda yang tinggal di daerah rawan banjir, tentu saja perlu melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi datangnya banjir ini. Salah satu langkah yang bisa dilakukan agar terbebas dari banjir adalah dengan membuat rumah lebih tinggi dari pada jalan. Ini memang cara efektif namun juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Nah, buat anda yang tidak ingin melakukan renovasi besar, tidak perlu pusing, karena ada cara yang lebih mudah kok untuk membuat rumah tetap aman saat banjir melanda yaitu dengan memilih furniture yang tahan banjir. Berikut tips agar rumah aman dari banjir.

Berikan roda di furniture berat

Agar rumah tetap aman saat banjir melanda, anda bisa menambahkan roda pada beberapa furniture berat seperti lemari. Hal ini berguna agar furniture mudah anda pindahkan saat banjir melanda.

Gunakan furniture plastik

Cara membuat rumah aman dari banjir selanjutnya adalah dengan menggunakan furniture dari plastik. Menggunakan furniture kayu memang membuat ruangan di rumah tampak elegan, namun seperti yang anda tahu, furniture kayu mudah lapuk dan rusak terlebih apabila terkena air. Oleh karena itu agar ruangan aman saat banjir tidak ada salahnya untuk menggunakan furniture dari plastik atau alumunium.

Furniture dari besi

Tips selanjutnya buat anda yang tinggal di daerah rawan banjir adalah dengan menggunakan furniture dari besi atau stainless steel. Jangan lupa juga untuk memberikan lapisan pelindung di furniture besi anda ya agar tidak mudah rusak saat terendam air.