Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +
Tag: 
properti
rumah
Infoproperti
tips

Tips rumah : Cara mudah buat ruangan tetap sejuk saat musim panas

04 May 2016, 16:58

Infoproperti.com - Sudah masuk musim panas nih. Bahkan karena terlalu panas, pendingin ruangan pun tidak mampu untuk mendinginkan ruangan. Eits, jangan buru-buru kesal dengan udara panas. Dibawah ini ada tips untuk membuat ruangan kamu tetap dingin loh. Penasaran?

Perbanyak tanaman hijau di rumah

Salah satu cara membuat ruangan tetap dingin saat musim panas seperti sekarang ini adalah dengan memperbanyak tanaman hijau sekitar rumah anda. Bukan hanya di luar ruangan saja, anda pun juga bisa meletakkan tanaman di dalam ruangan loh. Namun pastikan untuk memilih tanaman yang tahan terhadap segala macam cuaca ya.

Gunakan tirai

Salah satu penyebab ruangan di rumah panas adalah masuknya sinar matahari kedalam rumah. Nah, solusi buat anda adalah dengan memasang tirai di jendela rumah anda. Selain tirai anda juga bisa menggunakan kaca film agar panas matahari tidak masuk ke dalam ruangan.

Gunakan kipas angin

Cara selanjutnya agar ruangan di rumah tidak panas adalah dengan menggunakan kipas angin. Agar suhu ruangan dingin secara merata, anda bisa meletakkan semangkuk es batu di depan kipas angin. Di jamin ruangan anda akan dingin.

Hindari kegiatan yang membuat ruangan semakin panas

Dan cara yang terakhir adalah dengan tidak melakukan kegiatan yang sekiranya membuat ruangan semakin panas seperti menggunakan kompor atau oven. Lalu bagaimana jika membutuhkan dua benda tersebut, anda bisa mensiasatinya dengan memasak diluar ruangan. Dengan begitu kegiatan masak-memasak anda akan semakin seru.