Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +
Tag: 
properti
tips rumah
tips liburan
info properti
ramadhan
mudik
lebaran

Tips Liburan : Meninggalkan kos saat mudik

17 June 2016, 10:55

Infoproperti.com - Yiipii, lebaran sebentar lagi tiba. Meskipun masih dua minggu lagi, tapi buat anak rantau pasti sudah siap mudik kan? Eits tunggu dulu sebelum mudik pastikan untuk membuat kamar kos kamu tetap aman ya. Berhubung kamu lama meninggalkan kos, keamanan harus tetap kamu perhatikan. Nah, berikut ini beberapa tips dari Info Properti agar kamar kos kamu tetap aman saat ditinggal mudik.

Jendela dan pintu

Sebelum meninggalkan kos pastikan untuk mengunci semua pintu dan juga jendela kamar kos kamu. Jangan lupa juga untuk mengunci lemari kos kamu ya. Agar lebih aman lagi, kamu bisa membawa kuncinya. Dengan begitu kos kamu akan benar-benar aman dari gangguan orang yang tidak berkepentingan.

Bawa semua barang berharga

Saat mudik biasanya rawan terjadinya tingkat kejahatan. Terlebih saat kos dalam keadaan kosong. Nah, biar kamu terhindari dari hal tersebut, pastikan untuk membawa semua barang berharga kamu. Meninggalakannya di kos hanya akan jadi bumerang buat kamu nantinya.

Cabut semua aliran listrik

Karena kamu pergi lama, pastikan tidak ada aliran listrik yang masih menyala saat meninggalkan kamar kos. seperti yang sudah-sudah, banyak terjadi musibah kebakaran saat meninggalkan kos dan rumah. Nah, agar terbebas dari masalah demikian, pastikan aliran listrik benar-benar padam ya.

Pastikan meninggalkan kos dalam keadaan bersih

Karena ditinggal lama, terkadang membuat kamar kos kamu menjadi kotor dan bau, agar hal tersebut tidak terjadi, langkah mudah yang bisa kamu lakukan ialah dengan membersihkan kos sebelum pergi mudik. Buang semua sampah dan juga bahan makanan yang sekiranya dapat mengundang hewan pengganggu seperti tikus dan kecoa untuk datang ke kamar kos kamu.

Letakkan sandal di depan pintu

Agar kos kamu tetap aman, langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan ialah dengan meletakkan sandal di depan pintu. Dengan begitu kos kamu tidak tampak kosong dan tidak berpenghuni.