Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Rumah bebas rayap, dengan 3 trik berikut ini

15 February 2016, 12:40

 

 

03 - dining-room-servers-with-wine-rack

Infoproperti.com – Furniture kayu sangat rentan terhadap serangan rayap. Namun tahukah anda, rayap bukan hanya bisa merusak bahan dari kayu, akan tetapi tembok di rumah pun juga bisa rusak akibat hewan yang satu ini. Jika hal ini dibiarkan terus-menerus tentu saja dapat menimbulkan kerugian bukan? Lantas bagaimana cara ampuh untuk membasmi serangan rayap di rumah?

Ventilasi rumah

Rayap senang sekali berada di tempat yang lembab. Agar rayap tidak segan masuk ke dalam rumah, cobalah untuk memperhatikan ventilasi di rumah, apakah masih berjalan dengan baik atau tidak. Seperti yang anda tahu, ventilasi memiliki peranan paling penting dalam membuat udara di rumah tetap terjaga dengan baik.

Perhatikan genting yang rusak

Apakah di rumah anda terdapat genting yang rusak? Jika iya, cobalah untuk segera memperbaikinya, terlebih saat musim hujan seperti sekarang ini. Genting yang bocor dapat membuat rumah semakin lembab, hal ini lah yang membuat rayap semakin mudah bersarang di dalam rumah anda.

Penyemprotan

Salah satu langkah yang bisa anda lakukan untuk membasmi rayap di rumah ialah dengan melakukan penyemprotan. Anda bisa menyeprotkan bahan kimia termisida di area yang terdapat rayapnya. Atau anda juga bisa menggunakan bahan alami untuk membasmi rayap di rumah seperti menggunakan daun pepaya, garam dapur atau air cucian beras.


Sumber: