Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

REA Group Tingkatkan Kepemilikan Saham iProperty

21 February 2016, 04:10
Ignatius Untung – Country General Manager Rumah123 saat jumpa media

BERITA PROPERTI-Perusahaan media digital multinasional spesialis properti REA Group Ltd, resmi mengakusisi iProperty Group. Perusahaan yang bermarkas di Australia ini juga telah lebih dulu mengakuisisi 17,22% saham iProperty Group, kemudian pada bulan Juli 2015 meningkatkan kepemilikan saham menjadi 22,7%.

Sebelumnya, November 2015 saham iProperty Group juga dibeli seharga 4 USD per lembar, setara dengan AUD$ 578 juta. Keseluruhan nilai saham iProperty Group berada ada kisaran AUD $ 750.8 juta. The iProperty Group sendiri, saat ini beroperasi di 6 negara yakni Hong Kong, Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura dan Filipina. Di Indoensia jaringan grup ini adalah rumah123.com dan rumahdanproperti.com.

“Langkah ini merupakan game-changer untuk industri kami dan merupakan refleksi dari visi yang dimiliki oleh REA Group. Ekspansi internasional menjadi bagian besar dari strategi pertumbuhan REA Group. Dengan populasi lebih dari 500 juta orang, Asia Tenggara adalah pasar properti yang memiliki pertumbuhan tercepat di dunia dengan kaum menengah yang tumbuh cepat dan memiliki ketertarikan memasuki pasar properti,” ujar Chief Operating Officer, International and Developer, REA Group Limited Arthur Charlaftis dalam siaran persnya kepada .

Sementara itu, Chief Executive Officer of the iProperty Group Georg Chmiel mengatakan, pihaknya memiliki sinergi yang kuat dengan REA Group dan akusisi ini adalah akselerator utama karena secara signifikan akan meningkatkan profil pertumbuhan kedua perusahaan, “Di sisi lain akuisisi ini memberikan konsumen kami dan yang paling penting para pembeli properti dan investor, kesempatan untuk memasuki pasar yang lebih luas,” tegasnya.

REA Group saat ini memiliki lebih dari 1,000 orang. Di Australia, grup ini mengoperasikan portal properti realestate.com.au dan realcommercial.com.au. Grup ini juga membantu agen property, pengembang dan berbagai bisnis terkait properti lainnya untuk mempromosikan layanan maupun produk mereka melalui website, aplikasi mobile dan media.



Sumber: