Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +
Tag: 
info properti
puasa
ramadhan
lifestyle

Biar puasanya lancar, sebaiknya hindari makanan ini saat sahur yaa..

15 June 2016, 08:52

Infoproperti.com - Selama bulan ramadhan malaksanakan sahur merupakan salah satu kewajiban. Meskipun hanya dengan meminum segelas air saja, sahur sangat di anjurkan. Agar tidak mudah merasa lapar dan juga haus selama 14 jam berpuasa, memperhatikan asupan makanan selama sahur sangat perlu diperhatikan. Ini berpengaruh terhadap kuat atau tidaknya umat muslim saat manjalani ibadah puasa. Berikut ini ada beberapa makanan yang harus Anda hindari saat sahur.

 

Minuman berkafein

Bagi pecinta kopi, melewatkan hari tanpa meneguk secangkir kopi merupakan salah satu hal yang sulit dilakukan. Akan tetapi, bagi Anda yang tidak ingin merasa haus selama berpuasa, lebih baik untuk tidak meminumnya. Meminum kopi memang dapat membuat otak manusia tetap terjaga. Namun meminum kopi saat berpuasa terlebih waktu sahu dapat membuat tubuh mudah dehidrasi.

 

Junk food

Karena waktu sahur yang singkat, menyantap junk food merupakan salah satu pilihan tepat. Tapi ingatlah junk food merupakan salah satu makanan tidak sehat. Untuk menjaga kesehatan selama puasa akan lebih baik perbanyak makan sayur, karbohidrat komplek dan juga buah-buahan.

 

Hindari menkonsumsi telur

Memang bau mulut orang yang berpuasa lebih baik di sisi Allah daripada harumnya kesturi, namun bukan berarti Anda tidak menjaganya. Bisa saja Anda dapat mengganggu kenyamanan orang lain karena bau mulut Anda. Menghilangkan bau mulut memang dapat dilakukan dengan sikat gigi, akan tetapi Anda juga harus menjaga makanan yang Anda konsumsi. Untuk itu pastikan untuk menghindari mengkonsumsi telur atau ubi saat sahur.

Selamat menjalankan ibadah puasa.