Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Proyek Apartemen di Cikarang Tumbuh Pesat

17 May 2016, 15:00
Proyek apartemen Domicilio di Cikarang yang tengah dikembangkan PT Mutiara Mitra Sejahtera (Sumber Foto: MMS Cikarang)

Meski dibanjiri banyak proyek hunian vertikal baru, namun penjualan unit apartemen di Cikarang, Bekasi, tetap kinclong. Salah satu triggernya adalah tren pekerja asing (ekspatriat) lajang yang bekerja di Cikarang lebih memilih tinggal di dekat tempat kerja dibanding harus melalui kemacetan parah di Jakarta.

Saat ini sedikitnya ada 4.000 pabrik yang beroperasi di Cikarang, dan 100 brand besar baru yang segera membuka pabriknya di daerah tersebut. Sebagian besar atau 90 persen pekerjanya adalah ekspatriat dari Jepang, Korea, dan Taiwan.

Baca juga: Rambah Properti, Sido Muncul Bangun Hotel dan Apartemen

’’Inilah yang kemudian membuat pasar apartemen di sini sangat besar. Diperkirakan ada lebih dari 10 ribu orang ekspatriat yang ada di Cikarang,’’ kata Direktur Pengembangan Bisnis PT Mutiara Mitra Sejahtera (MMS), Robert Yapari, dalam siaran pers yang diterima Rumah123, Senin (16/5).

Terpenting diperhatikan untuk ekspatriat, menurut dia, adalah sisi keamanan dan kenyamanan hunian, selain lokasi yang strategis.

Robert menilai tren minat ekspatriat dan pekerja lokal untuk tinggal di Cikarang cukup bagus karena dapat menjadi solusi mengurangi beban kepadatan di Jakarta. Selain itu, tentunya mengurangi kemacetan lalu lintas di jalan tol terlebih pada saat masuk dan pulang kerja. Seperti diketahui tol Jakarta-Cikampek banyak dilalui truk-truk ukuran besar sehingga cukup padat.

Baca juga: Samara Suites, Apartemen Bisnis Pertama di Indonesia

MMS sedang mengembangkan proyek apartemen Domicilio di Cikarang, persisnya di kawasan Cikarang Center City (CCC) seluas delapan hektar. Saat ini sudah selesai dibangun 188 unit ruko, di mana 90 persen sudah terjual, bahkan dihuni.

Beberapa sudah dioperasikan menjadi bank, perkantoran, restoran dan kegiatan lain yang melengkapi kebutuhan penghuni apartemen termasuk ekspatriat nantinya.

’’Di tahap kedua ini kami akan bangun tiga tower apartemen dan satu satu tower hotel. Apartemen ini menyasar segmen menengah dengan harga perdana mulai Rp 13,5 juta per meter persegi,” kata Robert.

Baca juga: Harga Apartemen di Jakarta Makin Melonjak

Ada tiga tipe unit apartemen yang disediakan yakni Tipe Studio (26,92 m2), Tipe One Bedroom (53,85 m2) dan Tipe Two Bedroom (72,56 m2).

MMS belum memulai penjualan karena tidak ingin sekadar menjual gambar. Karena itu, pengembang ini telah menyiapkan show unit di marketing gallery CCC sehingga konsumen bisa melihat langsung kualitas yang ditawarkan di Domicilio.

’’Penjualan unit apartemen Domicilio baru akan dilakukan setelah Lebaran tahun ini,’’ ucapnya menambahkan.



Sumber: Berita Properti - Investasi & Daftar Apartemen Baru | Propertidata.com