Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Perum Perumnas Bangun Rumah Murah Rp100 Jutaan di Palembang

04 May 2016, 09:00
Bisnis.com, PALEMBANG - Perum Perumnas akan mengembangkan kawasan baru untuk pembangunan rumah bersubsidi yang ditujukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau MBR di Kawasan Talang Keramat, Kota Palembang.

Manager Perum Perumnas Area Palembang Rohmat Budianto mengatakan rencananya ada 350 unit rumah yang disediakan dengan harga Rp105 juta per unit pada tahun ini.

“Saat ini prosesnya masih dalam tahap penyelesaial Amdal. Dipastikan pada semester dua tahun ini sudah bisa dipasarkan,” katanya, Senin (2/5) petang.

Dia mengatakan selanjutnya di lokasi tersebut direncanakan akan dibangun hingga 6.000 unit rumah sampai lima tahun ke depan.

Dia menyebutkan, tipe rumah yang disediakan adalah tipe 36, sama dengan program rumah murah lainnya.

Hanya saja, harganya bisa dikatakan relatif masih rendah dari pasaran harga rumah murah saat ini.

“Kami juga masih melihat minat masyarakat, untuk nantinya dijadikan acuan pembangunan rumah di tahap selanjutnya,” katanya.

Sementara untuk pengembangan lainnya, dia menyebutkan akan mengembangkan kembali rumah di Kawasan Talang Kelapa, Kecamatan Alang Alang Lebar.

Namun dikhususkan untuk yang nonsubsidi tipe 36 sebanyak 60 unit.

Tidak hanya itu, perusahaan juga akan membangun kluster baru di kawasan tersebut yakni dengan tipe 45, 54 dan 60 sebanyak 90 unit.

“Memang masih di pinggir kota, namun kawasan ini akan diikuti dengan pembangunan infrastruktur pemerintah termasuk akses yang kian dipermudah,” jelasnya.

Rohmat menambahkan untuk penyalur pembiayaan, saat ini pihaknya sudah bekerja sama dengan pihak perbankan seperti BRI, BTN dan BSM.

“Kami berharap dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian, namun berpenghasilan rendah,” katanya.



Sumber: Berita Properti - Investasi & Daftar Apartemen Baru | Propertidata.com