Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Perluasan London City Airport Akan Buka Destinasi Penerbangan Baru

27 December 2016, 11:15

London City Airport, London (Rumah123/Dezeen)Pemerintah Inggris dan pemerintah lokal telah memberikan ijin perluasan bandara udara London City Airport yang berada di London, Inggris.Pengembangan London ...

London City Airport, London (Rumah123/Dezeen)

Pemerintah Inggris dan pemerintah lokal telah memberikan ijin perluasan bandara udara London City Airport yang berada di London, Inggris.

Pengembangan  London City Airport ini akan menghabiskan dana anggaran sekitar 344 juta pound (Rp 5,6 triliun) dan diprediksikan rampung pada 2019.

Baca juga: Mau Tahu Gedung Pencakar Langit Terbaik Tahun 2016? (Bagian 1)

Proyek perluasan London City Airport Development Programme (CADP) ini dirancang oleh biro arsitek lokal, Pascall+Watson yang juga berkantor pusat di London.

Pascall+Watson mendesain adanya penambahan bangunan baru pada London City Airport ini termasuk perluasan terminal penumpang dalam skala besar dan anjungan penumpang yang bertingkat.

Baca juga: Mau Tahu Gedung Pencakar Langit Terbaik Tahun 2016? (Bagian 2)

Tidak ketinggalan sistem bagasi yang baru, tujuh tempat parkir baru untuk pesawat yang berada di atas air, dan juga transportasi massal yang saling terkoneksi.

Pascall+Watson pun merancang bangunan hotel bandara yang memiliki kapasitas 260 kamar tidur, area parkir, tempat penyewaan mobil, dan pool taksi.

Baca juga: Mau Tahu Gedung Pencakar Langit Terbaik Tahun 2016? (Bagian 3)

Proyek pengembangan juga meliputi perpanjangan landasan pacu agar kapasitas antrian pesawat bisa ditambah saat terjadi waktu puncak antrian.

Seluruh penambahan fasilitas ini dilakukan agar meminimalisasi adanya penundaan penerbangan dan juga arus lalu lintas penumpang saat tiba dan berangkat.

Baca juga: Mau Tahu Gedung Pencakar Langit Terbaik Tahun 2016? (Bagian 4)

London City Airport diproyeksikan menjadi salah satu alternatif selain dua bandara utama di London, Heathrow dan Gatwick.

Sesungguhnya, bandara ini malah bandara tersibuk kelima di London setelah Heathrow, Gatwick, Stansed, dan Luton.

Baca juga: Mau Tahu Gedung Pencakar Langit Terbaik Tahun 2016? (Bagian 5)

Heathrow adalah bandara udara tersibuk di Eropa dan kedua di dunia setelah bandara udara Dubai, yang bisa menampung 75 juta penumpang per tahun.

Heathrow sempat menjadi bandara udara tersibuk di dunia, namun dikalahkan oleh Dubai sejak 2014.

Baca juga: Mau Tahu Gedung Pencakar Langit Terbaik Tahun 2016? (Bagian 6)

Gatwick merupakan bandara tersibuk kedua di Inggris setelah Heathrow dan tercatat ada 40,3 juta penumpang melalui bandara ini.

London City Airport sendiri baru bisa melayani 4,3 juta penumpang per tahun. Kalau perluasan selesai, maka bandara ini bisa melayani 6,5 juta penumpang dan juga 32 ribu jadwal penerbangan pada 2025.

Baca juga: Sejumlah Biro Arsitek Belanda Pindahkan Kantor ke Rotterdam, Ada Apa Ya?

Penambahan jumlah penumpang dan jadwal penerbangan ini diproyeksikan bisa memperluas destinasi penerbangan maskapai penerbangan yang beroperasi di London City Airport.

Operator bandara London City Airport membidik destinasi ke negara-negara Teluk dan Timur Tengah, Turki, Rusia, dan juga Amerika Serikat.

rumah123.com

Sumber: Berita Properti - Investasi & Daftar Apartemen Baru | Propertidata.com