Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Pemkot Solo Lanjutkan Pembangunan Rumah Deret

25 May 2016, 23:00
SOLO - Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, mengatakan pihaknya akan terus melanjutkan pembangunan rumah deret dan sekarang ini tengah memproses ongkos bongkar bangunan warga bantaran Kali Pepe.

Penyerahan dana tersebut menjadi salah satu persiapan pembangunan lanjutan rumah deret di kawasan Ketelan, kara Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di Solo, Rabu (25/5/2016).

"Bulan ini pembayaran ganti bangunan dan ongkos bongkar mulai dilakukan. Kami akan melanjutkan pembangunan rumah deret di sebelah barat rumah deret sebelumnya," kata FX Hadi Rudyatmo yang akrab dipanggil Rudy. (Baca juga: Mei, Realisasi Program Sejuta Rumah Baru 89 Ribu Unit)

Ongkos bongkar itu diberikan secara proporsional tergantung luas dan jenis bangunan kepada delapan rumah yang terkena proyek pembangunan rumah deret tersebut, kata Rudy yang tanpa menyebut nilai nominalnya.

Dia mengatakan tahun ini pembangunan rumah deret akan dilanjutkan. Sudah ada anggaran APBD untuk merealisasikannya. Ditargetkan rumah deret tersebut selesai akhir tahun ini. Berdasarkan data Dinas Pekerjaan Umum (DPU), rumah deret tersebut dibangun sebanyak delapan unit. Penyebabnya tanah yang tersedia tidak seberapa luas.

Konsep bangunan yang diusung masih tetap sama, yakni hunian bertingkat. Lantai bawah diperuntukkan sebagai lokasi usaha, adapun lantai atas digunakan sebagai tempat tinggal. APBD 2016 sudah mengalokasikan anggaran sekitar Rp5 miliar untuk pembangunan rumah deret Ketelan. (Baca juga: Jepang Berniat Bantu Program Sejuta Rumah)

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkot Surakarta Ahyani menambahkan, pemberian ongkos bongkar itu disertai penyerahan uang transportasi. "Warga dipersilakan untuk membongkar rumah mereka dan memindahkan barang-barang ke lokasi lain. Setelah rumah deret selesai dibangun, mereka bisa kembali ke lokasi semula dan menghuni rumah tersebut," katanya.



Sumber: Berita Properti - Investasi & Daftar Apartemen Baru | Propertidata.com