Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Mengadopsi Smart Home Lebih Menguntungkan

21 February 2016, 05:00


Di era digital semua perangkat pasti terhubung dengan internet. Mulai dari ponsel, kacamata, jam tangan, dan kini rumah.

Rumah pintar atau smart home memang sedang menjadi tren. Bukan untuk gagah-gagahan karena merasa sudah up to date, tapi juga karena smart home mempunyai banyak keuntungan.

Berikut beberapa keuntungan smart home:

Ramah lingkungan dan hemat energi.Demi mengusung efisiensi energi untuk kehidupan yang berkelanjutan, rumah pintar dibekali sistem penampungan air hujan sebagai alternatif dari penyedotan air tanah. Kamu bahkan bisa meminum air secara langsung berkat teknologi Reverse Osmosis System.

Selain itu, untuk kebutuhan listrik sehari-hari, rumah ini memanfaatkan tenaga surya. Hasilnya, penggunaan listrik PLN bisa dihemat 10 hingga 20 persen.

Jika kamu merasa bahwa ada tamu tak diundang sedang berdiri di depan rumah, bisa langsung menghubungi kantor polisi lewat peranti yang terpasang di smart home.

Baca juga: Memaksimalkan Energi Positif Ruang Kerja di Rumah

Mengontrol keadaan rumah setiap saat.Meski harus meninggalkan rumah selama berhari-hari, kamu ga perlu galau. Seperti namanya, rumah pintar, maka kemampuan untuk memproteksi isi ruangan tak perlu diragukan.

Beberapa pengembang mengaplikasikan teknologi pada rumah yang memungkinkan kamu untuk membuka dan menutup tirai melalui komputer atau gadget. Untuk keamanan, kamu juga bisa memantau rumah melalui kamera pengawas (CCTV) di beberapa sudut ruangan, sehingga bisa mengontrolnya setiap saat.

Keamanan sangat terjamin.Adanya smart home bisa jadi meminimkan tingkat pencurian. Pasalnya, ada beberapa rumah pintar yang membenamkan pintu berbasis teknologi.

Baca juga: Merawat Kecantikan Barang Antik

Bukan lagi mengandalkan kunci sebagai jalan pembuka lubang pintu, melainkan sudah menggunakan kartu, sidik jari, atau password. Artinya, hanya si penghuni rumah yang bisa mengakses untuk masuk ke dalam rumah.

Di samping itu, kamu bisa melihat wajah tamu yang berkunjung ke rumah secara close up melalui tablet yang terkoneksi dengan kamera. Bukan cuma itu, kamu juga bisa melakukan interaksi dengan mereka.



Sumber: