Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Lippo Teken Gandeng 2 Mitra China Investasi Rp190 Triliun

25 May 2016, 16:15
Bisnis.com, CIKARANG—Lippo Group melalui anak sauahnya PT Lippo Cikarang Tbk menandatangani nota kesepahaman dengan dua investor China ternama, Shenzhen Yantian Port Group Co. Ltd dan Country Garden Holdings Co. Ltd untuk mendesain dan mengembangkan Kawasan Industri Indonesia Shenzhen.

Chief Marketing Officer Lippo Cikarang Stanley Ang mengatakan, kerjasama tersebut akan  mencakup tiga tahap pengembangan di kawasan industri Lippo Cikarang, Jawa Barat. Tahap pertama rencananya akan dimulai kuartal pertama tahun depan dengan total investasi Rp190 triliun.

Sepajanjang sisa tahun ini Lippo bersama kedua mitra akan mematangkan grand design atau master plan proyek tersebut.

Lippo bersama kedua mitra tersebut akan mendirikan dua perusahaan patungan, masing-masing akan mengembangkan kawasan industri dan proyek properti komersial lain.

“MoU dulu, ini langkah awal antara ketiga pihak. Isinya, kita mau step apa selanjutnya. Ada beberapa fase yang mau kita kerjasama kan,” katanya usaha penandatanganan MoU, Selasa (24/5/2016) petang.

Stanley mengatakan kerja sama ini merupakan rintisan untuk meningkatkan investasi China ke Indonesia. Kawasan industri tersebut diproyeksikan bagi perusahaan multinasional dari Shenzen untuk mendirikan pabrik bagi industri teknologi tinggi.

Lippo merintis kerjasama tersebut menimbang peluang kerjasama yang dibuka oleh rencana China untuk memajukan jalur maritim, one belt one road.

 Dengan rintisan tersebut, diharapkan nantinya akan membuka kerjasama antara perusahaan China dan mitra lokal dalam negeri untuk memajukan industri lokal melalui transfer pengetahuan.

Stanley masih enggan untuk menyampaikan komposisi modal antara Lippo dan kedua mitra tersebut. Dirinya juga belum menyampaikan luasan lahan yang akan digarap melalui kerjasama tersebut.

Kerja sama tersebut rencananya akan dikembangkan di kawasan industri Lippo Cikarang seluas 3.000 hektar yang saat ini masih tersisa 20% yang belum dikembangkan.

Selain itu, ketiganya juga akan turun mengembangkan proyek di Orange Country, Cikarang, yang luasnya masih tersisa 300 hektar dari 322 hektar.



Sumber: Berita Properti - Investasi & Daftar Apartemen Baru | Propertidata.com