Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Langkah mudah membersihkan ceiling fan di rumah

14 April 2016, 15:00

 

ceiling fan 4

Infoproperti.com – Apakah di rumah anda masih menggunakan kipas angin yang dipasang di langit-langit rumah atau ceiling fan? Jika iya, sudah berapa lamakah anda tidak membersihkannya? Ya, karena letaknya yang sulit dijangkau kipas angin seperti ini memang jarang sekali dibersihkan, tidak heran apabila banyak sekali debu yang menempel disana. Nah, agar lebih memudahkan anda dalam membersihkan kipas angin anda, berikut infoproperti berikan tips mudah untuk anda.

Langkah pertama

Langkah pertama yang bisa anda lakukan sebelum membersihkan kipas di rumah adalah menutup semua benda di sekitar kipas agin. Hal ini bertujuan agar benda-benda di rumah tidak terkena cipratan air saat membersihkan.

Langkah kedua, Pastikan kipas tidak terhubung dengan aliran listrik

Langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan ialah pastikan untuk mematikan aliran listrik kipas angin anda, dengan begitu dapat menghindari terjadinya tersengat aliran listrik. Tentu anda tidak mau bukan acara membersihkan rumah berujung dengan celaka.

Langkah ketiga, Lepas bagian ceiling fan

Copot semua bagian yang bisa anda lepas dari ceiling fan di rumah. Seperti lampu atau pun baling-balingnya.Dengan begitu akan lebih memudahkan anda dalam menjangkau bagian yang sulit. 

Langkah keempat, Siapkan peralatan

Yang bisa anda lakukan selanjutnya untuk membersihkan ceiling fan di rumah adalah dengan menyiapkan 2 kain besih untuk membersihkan kipas angin di rumah. Dimana kain yang satu bisa anda basahi untuk menyingkirkan debu yang menempel dan kain satunya bisa anda gunakan untuk mengeringkan bagian kipas anda. Pastikan juga untuk tidak membersihkan kipas dengan cairran yang berabahaya atau yang bisa merusak kipas angin.

Langkah terakhir

Jika semua langkah di atas sudah selesai anda lakukan, langkah terakhir yang bisa anda lakukan ialah dengan menyemprotkan cairan anti statis agar debu tidak menempel lagi di ceiling fan anda di rumah.

 


Sumber: Info Properti