Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Kota-Kota Kecil Dongkrak Harga Properti di China

22 June 2016, 05:00
JAKARTA - Pasar properti di China mengalami kenaikan signifikan, terutama dengan adanya kebutuhan perumahan. Hal ini tentunya membantu meningkatkan harga.

Seperti dilansir CNBC, Selasa (21/6/2016), data yang dikelurkan pemerintah tercatat pada akhir pekan lalu, harga properti di 70 kota besar di China tumbuh 6,9 persen pada Mei, atau naik dibandingkan bulan sebelumnya 6,2 persen.

Tercatat harga properti di kota-kota tier mengalami pertumbuhan signifikan, seperti Shenzhen 53,2 persen, Shanghai 27,7 persen dan Beijing 19,5 persen. Sementara itu, harga properti di kota seperti Nanjing dan Hefei naik lebih dari 20 persen, mengalahkan pertumbuhan di Beijing.

Penulis "The Churchouse Letter," Peter Churchouse mengatakan, dengan kenaikan harga yang sangat tinggi di kota-kota kecil, maka pasar properti di China dianggap "Second Bull Market Since the Global Financial Crisis in 2008.

Meskipun ada kekhawatiran terjadi bubble di beberapa kota, namun kenaikan harga properti tersebut mencerminkan permintaan yang riil. "Sangat penting bagi China untung mengubah dari export-led and investment-led menjadi domestic consumption-led terutama karena pasar properti bisa memimpin pertumbuhan domestik China," jelasnya.

Churchouse menambahkan, bahwa harga properti yang naik adalah indikasi bukan saja pada investasi melainkan karena adanya kebutuhan untuk perumahan. Terutama melihat jumlah warganya yang mencapai 110 hingga 120 juta orang, China diperkirakan akan pindah dari pedesaan menjadi kota besar dalam kurun 10 tahun.



Sumber: Berita Properti - Investasi & Daftar Apartemen Baru | Propertidata.com