Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Kota Bandung Raih Penghargaan Kota 'Smart City' Terbaik 2016

14 May 2016, 12:30
Pada penghargaan Indonesian Digital Economy Award 2016 pada kategori kota, Kota Bandung terpilih sebagai juara pertama diikuti Kota Bogor sebagai juara kedua dan Tangerang sebagai juara ketiga. Penghargaan tersebut terkait upaya Kota Bandung mewujudkan Bandung Smart City.

Penerapan konsep kota cerdas memang tengah digalakkan di Kota Bandung. Tak sia-sia, Kota Bandung pun mendapatkan apresiasi atas perubahannya menjadi kota yang mengembangkan teknologi smart city.

BACA JUGA : MENGENAL KONSEP TEKNOLOGI JAKARTA SMART CITY

Pemenang dinilai langsung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Dalam Negeri dan Markplus. Penghargaan pun diserahkan langsung kepada Ridwan Kamil selaku Wali Kota Bandung.

“Alhamdulillah, setelah 2 tahun direformasi, Kota Bandung kemarin malam terpilih sebagai Kota Terbaik Smartcity se-Indonesia 2016 dari penilaian Menkominfo, Mendagri dan Markplus. Semoga reformasi birokrasi dan pelayanan pemkot Bandung makin membaik, responsif dan transparan dgn sistem teknologi ini. Hatur Nuhun,” tulis Ridwan Kamil pada laman Facebooknya usai menerima penghargaan tersebut.

Sebagai informasi, saat ini Bandung memiliki sekitar 300-an aplikasi untuk menjawab permasalahan kota. Ridwan Kamil menilai bahwa teknologi sangat dibutuhkan dan bisa dimanfaatkan untuk membantu mengatasi permasalahan kota. Jadi, smart city bukanlah sekadar teknologi untuk gaya-gayaan, tetapi sudah menjadi kebutuhan.



Sumber: Berita Properti - Investasi & Daftar Apartemen Baru | Propertidata.com