Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Keren!! Lautan di Maladewa bisa bercahaya

03 April 2016, 18:00

 

maldic

Infoproperti.com – Jika bicara mengenai Maladewa tentu yang terlintas di benak anda adalah pantai biru berpasir putih dengan pemandangan yang menakjubkan bukan? Ya, Maladewa atau Maldives memang terkenal dengan negara yang memiliki pulau indah di dunia. Namun tahukah anda ternyata salah satu pulau yang ada di Maladewa bisa bercahaya loh.

vadho maldiv

 

Pulau itu adalah Vaadhoo Island. Setiap malam garis pantai di pulau ini akan berubah menjadi gemerlap cahaya yang eksotis. Ya, cahaya yang disebut bioluminescence ini dihasilkan oleh hewan super kecil yang hidup di lautan, yaitu phytoplankton. Menurut para peneliti, memang ada beberapa spesies phytoplankton yang memiliki bioluminescence. Bahkan phytoplankton ini tersebar di seluruh samudera di dunia.

Unique-Beaches-Around-the-World

Spesies phytoplankton bioluminescence yang paling banyak ditemui yaitu dinoflagellates. Jika beruntung, Anda akan melihat mereka naik ke permukaan laut dan memendarkan cahaya di tengah laut yang gelap gulita. Namun tahukah anda ternyata Maladewa bukan satu-satunya tempat yang pernah mengalami fenomena ini. Sebelumnya, Pulau Lakshadweep di India juga pernah dihinggapi phytoplankton ini. Wah, kira-kira kapan ya lautan di Indonesia di hinggapi phytoplankton unik ini?


Sumber: Info Properti