Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Kementerian PUPR Akan Bantu PSU Rusun Sentraland Jakabaring

12 June 2016, 12:30
Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan akan membantu prasarana, sarana dan utilitas (PSU) untuk rumah susun (rusun) Sentraland Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan.

Diperkirakan bantuan PSU untuk rusun yang akan digunakan sebagai wisma atlet selama ajang ASIAN Games 2018 tersebut sebesar Rp36 miliar.

"Kementerian PUPR akan memberikan bantuan PSU sebesar Rp 36 Miliar untuk Rusun Jakabaring ini. PSU itu nggak murah dan sudah ada aturannya," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melalui siaran pers, Sabtu (11/6/2016).

Hal tersebut disampaikannya di sela-sela kegiatan Peresmian Pembangunan Rumah Susun Umum Dalam Rangka Mendukung ASIAN Games 2018 di Palembang sekaligus Program Satu Juta Rumah Untuk Rakyat di Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (9/6/2016).

Menteri Basuki saat itu didampingi Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Syarif Burhanuddin.

Adanya bantuan PSU, imbuh Basuki, akan membuat suasana yang baik dan nyaman bagi masyarakat yang tinggal di Rusun yang dibangun oleh Perumnas tersebut.

Oleh Perumnas nantinya Rusun tersebut akan dinamakan sebagai Apartemen Sentraland Jakabaring Palembang untuk tempat tinggal masyarakat serta para pegawai negeri sipil (PNS) yang bekerja di daerah tersebut.

Lebih lanjut, Basuki menerangkan, kerjasama yang dilaksanakan oleh Perumnas dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ini sangat membantu pemerintah dalam program penyediaan hunian yang layak bagi masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Pemanfaatan tanah-tanah negara yang dimiliki oleh pemerintah provinsi Sumatera Selatan sebagai hunian vertikal diharapkan bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya.

"Saya harap Rusun yang dibangun oleh Perumnas ini kualitasnya tidak kalah dengan Rusun yang dibangun oleh swasta. Apalagi Rusun ini dibangun di atas tanah Pemda sehingga bisa menekan harga jualnya. Dan Pemda pun bisa memanfaatkan Rusun ini agar para PNS dan masyarakat yang masih membutuhkan tempat tinggal layak serta mengurangi backlog perumahan," terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumnas Himawan Arief Sugoto menjelaskan, pembangunan Apartemen Sentraland Jakabaring Palembang ini diharapkan dapat selesai sebelum penyelenggaraan ASIAN Games 2018 mendatang.

Apartemen yang diklaim memiliki kualitas bintang tiga ini nantinya terlebih dahulu akan dimanfaatkan sebagai tempat tinggal para atlet yang bertarung di ajang olahraga ASIAN Games.

Apartemen Sentraland Jakabaring Palembang ini dibangun di atas lahan seluas lima hektar dan 2.600 unit Rusun.

"Kami berterimakasih atas bantuan PSU dari Kementerian PUPR," terangnya.



Sumber: Berita Properti - Investasi & Daftar Apartemen Baru | Propertidata.com