Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Kawasan Terpadu Pertama Jakarta Timur Segera Rampung

01 June 2016, 12:30
Bisnis.com, JAKARTA — Proyek kawasan terpadu Bassura City di Jakarta Timur yang dikembangkan Synthesis Development dijadwalkan rampung pada awal 2017 nanti. Ada sembilan menara apartemen dan satu pusat ritel Mall@Bassura yang baru saja mulai beroperasi.

Proyek dengan nilai konstruksi lebih dari Rp1,5 triliun tersebut berhasil membukukan penjualan seluruh unit dari total 7.000an dengan menyisakan 100an unit lagi. "Sekarang kami sedang promo penghabisan," kata Managing Director Bassura City Fianty R. Gosal kepada Bisnis.com melalui sambungan telepon, Senin (30/5/2016).

Fianty menambahkan dalam dua bulan ke depan untuk pembeli sisa unit apartemen Bassura akan diberikan gratis biaya perawatan selama 12 bulan. Tak hanya itu, Bassura City juga bekerja sama dengan Bank Mandiri memberikan bunga cicilan kredit pemilikan apartemen atau KPA sebesar 6,5% selama tiga tahun dan untuk dua tahun selanjutnya 8,5%.

Sementara itu, harga apartemen yg dipasarkan sejak 2013 telah mengalami kenaikan lebih dari 100%. Saat ini untuk tipe dua kamar tidur konsumen harus merogoh kocek mulai Rp590 an juta.

"Kalau pakai promo kami dari Bank Mandiri perbulannya hanya Rp6 jutaan, ini akan menarik sekali dan saya yakin sebelum akhir tahun nanti apartemen Bassura sudah terserap penuh," ujar Fianty.

Fianty menambahkan setelah rampung serah terima kunci empat menara, bulan depan perusahaan menargetkan untuk melakukan serah terima menara yang kelima dan bertahap hingga menara ke sembilan.

Profil pembeli, kata Fianty, sejauh ini masih 50:50 antara penghuni dan investor. "Kita akan lihat nanti ketika sudah dihuni apakah banyak yang disewa, karena potensi di sini juga sangat menjanjikan."

Resmi Beroperasi

Setelah sukses dengan penjualan apartemen Bassura City, Mall@Bassura pun resmi dioperasionalkan pada 26 Mei kemarin. Mengusung konsep Lifestyle Family Shopping, ritel di dalam kawasan Bassura City tersebut hadir untuk memenuhi kebutuhan belanja dan hiburan masyarakat Jakarta dan khususnya penghuni apartemen Bassura nantinya.

"Saat ini okupansi sudah 85% dengan total 130 tenan. Profil penyewa dari beragam segmen seperti Cinema XXI, Superindo, Inul Vizta, aneka merk fesyen serta makanan dan minuman tentunya," kata Nina Oppusunggu, Centre Director Mall@Bassura.

Nina menambahkan ritel di Bassura City tersebut menempati lahan seluas 35.000m2 dari total lahan 4,5 hektare. Mall@Bassura terdiri dari 4,5 lantai dan ditargetkan terisi penuh pada Desember nanti.

Bassura City, kata Nina, akan dihuni setidaknya 14.000 jiwa yang sudah pasti menjadi konsumen utama ritel tersebut.



Sumber: Berita Properti - Investasi & Daftar Apartemen Baru | Propertidata.com