Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +
Tag: 
properti
rumah
Infoproperti
kamar tidur

Hyii, tempat tidur berkutu? Ayo hindari benda berikut ini

09 May 2016, 13:27

Infoproperti.comSiapa sangka ternyata warna sprai dapat membuat kutu kasur tertarik untuk tinggal di tempat tidur anda. Ya, dalam sebuah studi yang diterbitkan secara online di Journal of Medical Entomology, para peneliti melakukan pengujian untuk mengetahui warna apa saja yang disukai oleh kutu kasur.

Dari 8 warna yang digunakan untuk meneliti ternyata kutu kasur lebih tertarik dengan warna merah dan juga hitam. Dimana warna merah tidak hanya dapat menarik datangnya kutu kasur, namun juga serangga kecil lainnya untuk singgah di tempat tidur Anda. Selain itu berdasarkan hasil uji laboratorium, warna kepinding atau kutu tergantung berdasarkan usia, jenis kelamin, rasa lapar dan juga statusnya apakah berkelompok atau sen

"Mulanya kami berpikir bahwa kepinding menyukai warna merah karena sama dengan makanannya yang merupakan darah. Namun setelah melakukan penelitian, ternyata kepinding menyukai warna merah karena cocok untuk digunakan sebagai penyamaran. Dikarenakan warna kepinding sendiri adalah merah. Selain itu, kepinding juga lebih mudah berkumpul bersama dengan kelompoknya saat berada di seprai warna merah," jelas Corraine McNeill.

Nah, jika warna merah dan hitam adalah warna kesukaan kepinding, justru warna kuning dan hijau sangat tidak disukai kepinding. Hal ini tidak lain karena warna tersebut dapat membuat kepinding terlihat. Maka dari itu agar kasur anda tidak dihuni oleh kepinding McNeill juga menyarankan untuk selalu menambahkan zat pengendali hama seperti feromon atau karbondioksida pada seprai di rumah.