Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +
Tag: 
properti
rumah
design
infoproperti.com
desain kamar untuk lansia

Pertimbangkan ini sebelum mendesain kamar untuk lansia

28 April 2016, 08:57

Infoproperti.com - Lansia atau orang lanjut usia biasanya akan mengalami beberapa perubahan pada tubuhnya termasuk penglihatan dan juga kesehatan tulangnya. Maka dari itu, bagi anda yang tinggal dengan orang tua pastikan untuk selalu memperhatikan beberapa hal dalam mendesain kamarnya. Nah biar tidak bingung dalam mendesain kamar untuk lansia, berikut infoproperti rangkum tipsnya untuk anda.

Pemilihan tempat tidur

Karena saat usia lanjut tulang akan mengalami pengroposan, pastikan untuk memperhatikan bahan dari tempat tidurnya. Anda bisa memilihkan kasur yang padat untuk orang tua anda. Hal ini berguna untuk menjaga posisi tulang dan juga untuk menghindari terjadinya tulang agar tidak bengkok.

Lebar pintu

Karena kekuatan tulang yang menurun, hal ini tidak jarang membuat para lansia harus menggunakan tongkat atau kursi roda. Nah maka dari itu pastikan untk membuat ruangan yang lebar paling tidak 80 sampai 90 cm agar bisa dilalau meski sedang meggunakan kursi roda dan juga tongkat roda empat

Hindari meletakkan banyak furnitur

Agar tidak menghalangi ruang gerak, patikan untuk tidak meletakaan banyak furnitur di kamar tidurnya. Karena biasanya penglihatan lansia sedikit menurun, hal ini dikhawatirkan akan membuatnya menabrak furniture di kamar. Cukup letakkan furniture yang diperluka saja.

Sediakan telepon

Nah, ini dia benda penting yang wajib anda sediakan di kamar lansia yaitu telepon. Dengan adanya telepon ini akan membaut lansia lebih mudah ketika meminta bantuan orang rumah. Nah, agar semakin memudahkan, anda bisa meletakkan telepon di samping tempat tidurnya.

Semoga bermanfaat!!