Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Jangan Sampai Ruang Tamumu Salah Dekor

20 May 2016, 23:00
Boleh dibilang ruang tamu adalah ruang publik bagi rumahmu. Mengapa demikian? Karena biasanya kamu menerima tamu di ruang ini. Jadi, yang menghubungkan antara rumahmu dengan orang di luar rumah adalah ruang tamu

Ruang tamu pula yang berkesempatan memberi kesan pertama pada tamu tentang sisi pribadi sang pemilik rumah. Kesan itu ditangkap melalui tema dan gaya desain rumah yang kamu pilih.

“Rumahku, istanaku”, pernah dengar ungkapan ini, bukan? Sebagai istana tentunya rumah adalah tempat yang paling utama untuk dibuat nyaman. Salah satu cara membuat rumah lebih nyaman adalah dengan mendekorasinya.

Dalam mendekorasi rumah, kamu harus cermat menentukan bagian ruangan dan macam dekorasi yang akan digunakan. Kesalahan dekor bisa membuat rumahmu terlihat sempit dan berantakan.

Simak empat cara untuk menghindari kesalahan mendekor seperti dikutip dari Apartementguide.com berikut ini:

 Memajang Foto Diri Secara BerlebihanMenghias ruang tamu dengan foto merupakan pilihan yang tepat. Namun, ada baiknya bila kamu tidak memasang foto diri secara berlebihan. Kamu dapat memasang berbagai foto bersama keluarga dan kerabat agar terasa aura kekeluargaan dan membuat suasana lebih ceria.

Baca juga: Mendekorasi Rumah ala Prancis

Furnitur Besar pada Ruangan yang Kecil

Kalau ruang tamumu tidak terlalu besar, sebaiknya kamu jangan memilih furnitur berukuran besar. Selain tidak proposional terhadap ukuran ruangan, tentunya juga akan membuat ruang tamumu terlihat kecil dan sumpek.

Kumpulan Berbagai Koleksi

Mengoleksi barang-barang antik, buku, atau barang-barang lainnya merupakan pilihan yang tepat untuk dijadikan hiasan pada ruang tamu. Namun, jangan tumpuk berbagai koleksimu pada satu ruangan karena membuatnhya tampak jadi penuh.

Kamu dapat membagi berbagai barang koleksimu ke berbagai ruangan. Salah satunya bisa kamu letakkan di ruang tamu.

Mengabaikan Jendela

Jendela merupakan salah satu bagian penting sebagai penghias ruangan. Ruang tamu yang sudah kamu dekorasi dengan baik, akan terasa ada yang kurang apabila jendela terpampang tanpa sentuhan khusus.

Kamu bisa menggunakan tirai yang warnanya senada dengan kursi atau furnitur lain yang berada di ruang tamu agar suasana lebih hidup.



Sumber: Berita Properti - Investasi & Daftar Apartemen Baru | Propertidata.com