Log in / Sign up

Email:*
Password:* Lupa kata kunci?

Pendatang baru di situs ini? Situs kami akan membantu bisnis anda! Buat akun anda untuk mengunakan fitur penuh situs ini.

Register sebagai:

  • Log in / Sign up
  • Tambahkan listing +

Ini Dia Sepotong Indonesia di Sydney

10 May 2016, 21:00
Bisnis.com, JAKARTA – Pengembang properti yang berbasis di Australia Crown Group secara resmi melakukan seremoni tutup atap untuk proyek V by Crown Group. Proyek yang dijuluki Sepotong Indonesia di Parramatta ini merupakan menara hunian dengan 29 lantai senilai Rp3 triliun.

Chief Executife Officer Crown Group Iwan Sunito mengatakan, proyek ini merupakan tonggak bersejarah bagi perusahaan ketika konstruksi telah mencapai titik tertinggi di V by Crown Group. V by Crown Group akan menjadi bukti nyata atas kemampuan bangsa Indonesia akan hunian vertikal di kawasan Sydney

“V by Crown Group memiliki beberapa elemen-elemen yang berasal dari Indonesia. Kolam renang mewah yang terinsipirasi dari keindahan Bali, pilar baja berbentuk V yang berasal dari Cilegon, serta perusahaan pengembang yang didirikan oleh dua orang Indonesia yang dilahirkan di Surabaya dan Bali,” katanya dalam siaran pers, Senin (9/5/2016).

Menara hunian yang direncanakan akan selesai pada awal 2017 ini terletak di sudut jalan Macquarie dan Marsden. Kurang dari 300 m dari Parramatta Square atau sebuah proyek peremajaan senilai Rp20 triliun oleh Dewan Kota Parramatta dan dekat dengan stasiun kereta api Parramatta, Parramatta Heritage Parklands dan Westfield Parramatta.

"Parramatta telah mengalami perubahan dramatis sejak kami mulai konstruksi V by Crown Group empat tahun lalu.Kami telah lama percaya pada kekuatan dan potensi Parramatta. Ini adalah salah satu daerah yang paling cepat berkembang di Australia dan infrastruktur serta konstruksi proyek-proyek utama di sini akan membentuk masa depan seluruh Sydney,” kata Iwan.

V by Crown Group, kata Iwan, akan menjadi solusi di Parramatta akan apartemen mewah dengan fasilitas bergaya resor di Parramatta. Dirancang oleh Allen Jack + Cottier dan Koichi Takada Architects yang berbasis di Sydney, apartemen ini terdiri dari 590 unit apartemen.

Iwan mengatakan, V by Crown Group dibangun dengan berbagai fasilitas dengan lokasi makan bergaya alfresco dan outlet ritel, dinding kaca untuk situs arkeologi dan dua ikon kolom berbentuk V masing-masing berdiri tegak setinggi tiga lantai.

Selain itu, terdapat pula kolam renang pribadi, gym, sauna, fasilitas konferensi, ruang musik, theatrette, perpustakaan dan sky bar yang terletak di atap ditambah sebuah hotel butik dan ritel di area lobby.

Iwan menambahkan, ada tiga griya tawang mewah yang luas menempati dua lantai tertinggi V by Crown Group dan juga sebagai posisi paling eksklusif di Sydney Barat.

“Setiap griya tawang terdiri dari dua lantai dan termasuk tiga kamar tidur, ruang studi, dua kamar mandi, ruang hias, dapur terbuka, ruang tamu di dalam dan luar ruangan, dua parkir mobil dan balkon yang besar, menawarkan pemandangan Heritage Parramatta Park, Sydney CBD dan Sydney Harbour Bridge,” ujar Iwan.

Pada menara tertinggi akan dibangun sebuah Sky-bar yang sekaligus menjadi bar tertinggi di Parramatta dengan pemandangan kota 270 derajat. Rencana dibuka pada musim panas 2016/2017, Sky Bar memiliki luas 275 m2 dengan akses lift langsung, langit-langit tinggi ganda dan teras luar ruangan seluas 90 m2.

“V by Crown Group juga akan menampilkan koleksi hotel mewah bergaya suite dan dijadwalkan selesai pada tahun 2017.”

Populasi Parramatta diperkirakan tumbuh 24% pada 2036, dari total 190.495 penduduk menjadi 236.864 penduduk dengan nilai properti diperkirakan tumbuh 6,7% pada tahun 2016. Parramata juga menduduki peringkat satu sebagai kota dengan pasar properti tertinggi di NSW pada tahun 2015 oleh realestate.com.au.



Sumber: Berita Properti - Investasi & Daftar Apartemen Baru | Propertidata.com